Sukses


Daftar Lengkap Pembalap Pemenang Balapan MotoGP Portugal: Catatan Manis Fabio Quartararo tapi Pecco Bagnaia Tetap Unggulan

Bola.com, Jakarta - MotoGP 2023 akan menggelar seri pertama. MotoGP Portugal di Sirkuit Portimao bakal jadi saksi siapa pembalap berjaya di awal musim. 

MotoGP Portugal pun jadi saksi debut Sprint Race untuk kali pertama dipentaskan di kelas tertinggi Kejuaraan Dunia Balap Motor. 

Masalahnya siapa pembalap favorit untuk balapan nanti? Mari simak nama-nama pembalap yang pernah menang di MotoGP Portugal

Portimao sendiri baru menggelar balapan MotoGP pada musim 2020. Tiga tahun lalu, MotoGP Portugal ditahbiskan sebagai seri terakhir lantaran banyaknya balapan dibatalkan akibat pandemi COViD-19. 

 

2 dari 4 halaman

Rapor Bagus Fabio Quartararo

Sejak masuk kalender Kejuaraan Dunia Balap Motor, MotoGP Portugal menghadirkan satu nama pembalap yang punya rapor bagus. 

Adalah juara dunia MotoGP 2021, Fabio Quartararo. Tercatat pembalap Yamaha itu menang di Portimao pada musim 2021 dan 2022. 

Namun predikat pembalap pertama bisa menang di MotoGP Portugal milik rider tuan rumah, Miguel Oliveira. Saat masih memperkuat KTM, ia menang pada edisi 2020. 

MotoGP Portugal 2023, nama Oliveira layak dikedepankan untuk setidaknya naik podium. Karena selama tes pramusim, ia membuktikan bisa dengan cepat adaptasi di atas motor Aprilia milik tim RNF. 

 

 

3 dari 4 halaman

Favorit Utama: Pecco Bagnaia

Tapi bicara realistis setelah melihat tes pramusim di Portimao beberapa waktu lalu, pembalap Ducati, Pecco Bagnaia merupakan favorit utama untuk memenangi MotoGP Portugal. 

Maklum juara dunia MotoGP 2022 itu menempati posisi pertama pada tes pramusim di Portimao. Lebih dari itu, ia juga pernah menang di trek ini. 

Tepatnya pada musim 2021 ketika tajuk balapan MotoGP Algarve. Pada MotoGP 2021, Portimao memang menggelar balapan dua kali dengan tajuk balapan berbeda yaitu MotoGP Portugal dan Alrgave. 

Jadi siapa favorit Anda? 

 

4 dari 4 halaman

Daftar Pemenang Balapan di Portimao

  • MotoGP Portugal 2020 - Miguel Oliveira (KTM)
  • MotoGP Portugal 2021 - Fabio Quartararo (Yamaha)
  • MotoGP Algarve 2021 - Pecco Bagnaia (Ducati)
  • MotoGP Portugal 2022 - Fabio Quartararo (Yamaha)

Video Populer

Foto Populer