Sukses


Gokil! Ada Pembalap Bilang Honda Bisa Juara Dunia MotoGP 2023

Bola.com, Jakarta - Baik tim pabrikan Repsol Honda dan tim satelit LCR Honda dalam situasi buruk jelang seri perdana MotoGP Portugal di Sirkuit Portimao, akhir pekan ini.

Salah satu indikatornya adalah tes pramusim MotoGP 2023 di Portimao beberapa waktu lalu. Semua pembalap Honda tidak ada yang tembus sepuluh besar. Raihan terbaik diraih Joan Mir, itupun hanya posisi 13.

Kemudian rekan setimnya di Repsol Honda, Marc Marquez menempati posisi 14. Disusul duo LCR Honda: Alex Rins dan Takaaki Nakagami yang terpuruk di urutan 15 dan 20.

Menariknya meski meraih hasil buruk, ada pembalap Honda yang menyebut pabrikan asal Jepang itu bisa menjadi juara dunia MotoGP 2023. 

 

2 dari 3 halaman

Honda Bisa Juara Dunia

Sosok yang mengatakan Honda bisa menjadi juara dunia MotoGP 2023 adalah Takaaki Nakagami. Alasannya khususnya lantaran Honda punya sosok Marc Marquez. "Pasti iya! Saya yakin Honda bisa juara lagi," kata Nakagami.

"Semua orang percaya ini dan mencari langkah besar untuk berkembang. Saya, Marc Marquez, Joan Mir dan Alex Rins - mereka memberikan yang maksimal untuk berjuang jadi juara dunia."

"Kami tidak bisa mundur dan berjuang hanya untuk finis sepuluh besar. Tentu saja, Marc dan Honda bekerja sama dan Marc bisa memenangkan balapan dan jadi juara dunia," lanjut pembalap asal Jepang itu. 

 

 

3 dari 3 halaman

Beberapa Perubahan di HRC

Namun sisi lain, Nakagami sadar betul motor Honda RC213V masih memiliki banyak masalah. Salah satu indikasinya terlihat dari terjadinya beberapa perubahan di petinggi Honda Racing Corporation (HRC). 

"Honda merasakan tekanan dan ketegangan. Itu sebabnya mereka mengubah beberapa orang di jajaran direksi," Nakagami menuturkan.

"Dalam beberapa tahun terakhir ini merupakan situasi yang cukup sulit bagi kami. Honda sedang berjuang tetapi sekarang orang baru datang," tambahnya. 

Dari sisi pembalap, skuad Honda sangat mentereng. Karena Marc Marquez bakal berpartner dengan juara dunia MotoGP 2020, Joan Mir. 

Sumber: Crash.net

 

Video Populer

Foto Populer