Sukses


Marquez Ugal-ugalan di MotoGP Portugal 2023 hingga Tabrak Oliveira, Honda Pasang Badan

Bola.com, Portimao - Manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig, pasang badan terkait insiden tabrakan yang dilakukan Marc Marquez terhadap Miguel Oliveira. Menurut Puig, kemungkinan penyebab tabrakan adalah suhu ban yang tidak stabil.

Marc Marquez menabrak Miguel Oliveira pada lap ketiga MotoGP Portugal 2023. Ketika itu, Marquez berusaha menyalip Jorge Martin, namun malah menabrak bagian belakang dari motor Oliveira.

Marc Marquez kemudian terlempar dari motornya dan membuat Oliveira juga terjatuh dari motornya. Kedua pembalap tersebut akhirnya tak mampu melanjutkan balapan MotoGP Portugal 2023.

"Dia keluar dengan ban depan hard, mungkin bannya tidak dalam kondisi yang baik. Saat dia mengerem, dia mengalami slip dan ketika melepas remnya secara logis dengan bobot motor yang dimiliki maka membuatnya melesat dan tidak bisa menghindari tabrakan," kata Alberto Puig seperti dikutip Motosan.

2 dari 4 halaman

Tak Ada Niat

Alberto Puig juga membantah aksi Marc Marquez yang melakukan manuver berbahaya untuk menyalip Jorge Martin. Menurut Puig, pembalap berjulukan The Baby Alien tak punya niat menyalip Martin yang akhirnya malah menabrak Miguel Oliveira.

"Bukan niatnya untuk menyalip, akan tetapi ketika dia mengalami slip pada ban depan, itu menjadi rumit," ucap Alberto Puig.

"Kemudian motornya meluncur dan tidak mungkin berhenti. Akan tetapi, bukan niatnya karena tidak berada dalam jarak yang bisa menyalip. Itulah yang terjadi," ujar Puig.

3 dari 4 halaman

Absen di Argentina

Marc Marquez telah menjalani operasi menyusul cedera retak tulang tangan kanan yang dideritanya setelah terlibat kecelakaan pada MotoGP Portugal, Minggu (26/3/2023).

Setelah melewati serangkaian operasi tersebut, Marc Marquez dipastikan absen pada MotoGP Argentina untuk menjalani masa penyembuhan.

Dilaporkan Crash, Marc Marquez langsung terbang ke Barcelona selepas kecelakaan tersebut untuk menjalani operasi. Serangkaian pemeriksaan berjalan sukses, namun pembalap asal Spanyol itu harus beristirahat.

4 dari 4 halaman

Hasil Lengkap MotoGP Portugal 2023

  1. Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) 41 menit 25,401 detik
  2. Maverick Vinales (Aprilia Racing) +0,687 detik
  3. Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing Team) +2,726 detik
  4. Johann Zarco (Prima Pramac Racing) +8,060 detik
  5. Alex Marquez (Gresini Racing) +8,125 detik
  6. Brad Binder (Red Bull KTM Factory Racing) +8,247 detik
  7. Jack Miller (Red Bull KTM Factory Racing) +8,381 detik
  8. Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) +8,543 detik
  9. Aleix Espargaro (Aprilia Racing) +9,294 detik
  10. Alex Rins (LCR Honda Idemitsu-Castrol) +11,591 detik
  11. Joan Mir (Repsol Honda) +16,992 detik
  12. Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu-Castrol) +17,448 detik
  13. Augusto Fernandez (GASGAS Factory Team) +21,723 detik
  14. Franco Morbidelli (Monster Energy Yamaha) +27,050 detik

Video Populer

Foto Populer