Sukses


Curhat Fabio Quartararo soal Yamaha YZR-M1 di MotoGP Argentina: Ini Bukan Motor Gue!

Bola.com, Jakarta - Juara dunia MotoGP 2021, Fabio Quartararo curhat soal kekesalan dirinya terhadap performa motor Yamaha YZR-M1.

Jika dua latihan bebas (FP1 dan FP2) MotoGP Argentina hari Jumat (31/03/2023) dikombinasikan, Fabio Quartararo hanya berada di posisi 14.

Fabio Quartararo diyakini bermasalah dengan kecepatan tikungan motor Yamaha YZR-M1 yang nahasnya merupakan kekuatannya beberapa musim terakhir.

Tidak heran karena masalah di atas, Fabio Quartararo mengindikasikan Yamaha YZR-M1 bukan seperti motor yang ia kenal selama ini.

2 dari 3 halaman

Curhat Fabio Quartararo

Bicara soal kelemahan motornya, Fabio Quartararo sampai tidak tahu penyebabnya. Dia hanya menyebut baru saja menjalani hari buruk.

"Terlalu banyak hal terjadi pada bagian belakang motor, yang artinya kami tidak bisa melakukan corner speed seperti biasanya," kata Fabio Quartararo.

"Saya tidak tahu kenapa kami sejauh ini. Karena kami tidak mengubah banyak hal pada motor dan saya merasa seperti ini bukan motor saya," lanjut pembalap asal Prancis itu.

3 dari 3 halaman

Lebih Lambat Nyaris 1 Detik

Sebagai bukti buruknya performa Fabio Quartararo, dibuat perbandingan soal lap terbaiknya pada hari Jumat di MotoGP Argentina tahun lalu dengan musim ini.

Hasilnya ada gap 0,793 detik atau nyaris satu detik. Oleh karena itulah, Fabio Quartararo menyebut performa motor Yamaha YZR-M1 di Argentina lebih buruk ketimbang seri pembuka, MotoGP Portugal di Portimao.

"Di Portimao, performa kami saat kualifikasi tidak baik. Tapi race pace kami bagus. Jika Anda lihat data, race pace kami bisa membuat kami bersaing di lima besar," tegas Fabio Quartararo.

"Sekarang saya tidak paham kenapa kami sangat lambat di Argentina," lanjutnya.

Sumber: Crash.net

Video Populer

Foto Populer