Sukses


Analisis Jorge Lorenzo untuk Sepak Terjang Marc Marquez di MotoGP: Dia Masih Tercepat, tapi Percuma Kalau Motornya Butut

Bola.com, Jakarta - Juara dunia MotoGP tiga kali, Jorge Lorenzo memberikan pendapat bahwa Marc Marquez masih berstatus pembalap tercepat saat ini.

Namun pembalap asal Spanyol itu menyebut fakta di atas jadi percuma karena Marc Marquez tidak didukung motor terbaik di grid.

Marc Marquez sebenarnya memulai MotoGP 2023 dengan baik. Dia menyabet pole position pada seri perdana MotoGP Portugal.

Kemudian ia naik podium ketiga pada Sprint Races. Namun sayang, kakak Alex Marquez itu mengalami kecelakaan pada balapan Minggu dan berujung absen seri berikutnya di MotoGP Argentina.

2 dari 3 halaman

Masih Pembalap Terbaik

Oleh karena itulah, Jorge Lorenzo menilai performa Marc Marquez pada awal MotoGP 2023 sebenarnya membuktikan juara dunia kelas tertinggi enam kali itu masih berstatus pembalap terbaik.  

"Dia masih memiliki keunggulan 0,2-0,3 detik dari rival lain di sebagian besar sirkuit," kata Jorge Lorenzo.

"Tapi jika motor Anda lebih lambat satu detik, Anda tidak akan pernah menang," lanjut pembalap asal Spanyol itu. 

 

 

3 dari 3 halaman

Faktor Motor

Menurut Jorge Lorenzo, era MotoGP saat ini sangat mengandalkan aspek elektronik. Sehingga faktor motor sangat menentukan. 

"Di sini faktor pembalap lebih diperhitungkan daripada di F. Tetapi dengan begitu banyak elektronik, jika motornya tidak cepat Anda tidak bisa berbuat apa-apa," kata Lorenzo. 

Untuk diketahui, seri berikutnya MotoGP 2023 atau seri ketiga akan berlangsung di MotoGP Amerika Serikat di Sirkuit Austin, Texas. 

Video Populer

Foto Populer