Sukses


Honda Hitung Peluang Marc Marquez Kembali Mengaspal pada MotoGP Spanyol

Bola.com, Jakarta - Repsol Honda mulai menghitung peluang Marc Marquez kembali mengaspal pada MotoGP Spanyol. Manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig, menyebut kondisi Marquez berangsur membaik.

Marc Marquez mengalami tabrakan pada MotoGP Portugal lalu. Insiden itu membuat Marquez harus naik meja operasi karena patah tulang di jempol tangan kanan.

Cedera itu membuat Marquez absen pada MotoGP Argentina pekan lalu. Kini, Marquez berburu dengan waktu untuk bisa bugar dan kembali ke lintasan pada MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez (30/4/2023).

"Marc Marquez terus mengikuti rencana yang ditetapkan oleh dokternya dan membuat kemajuan. Dia akan melakukan pemeriksaan lagi sebelum MotoGP Spanyol untuk mengonfirmasi situasi tulang di tangannya," kata Alberto Puig seperti dikutip GP One.

2 dari 3 halaman

Lakukan Persiapan

Repsol Honda juga sudah melakukan persiapan untuk motor yang akan digunakan Marc Marquez bila mengaspal di MotoGP Spanyol. Menurut Puig, pihaknya masih akan meningkatkan kemampuan motor Marquez.

"Kami akan dapat memahami sepenuhnya bagimana proses pemulihannya. Dia pasti akan senang dengan hasil balapan pekan lalu," ujar Alberto Puig.

"Kami masih perlu meningkatkan motornya. Akan tetapi, potensi kembali balapan ada," tegas Puig.

3 dari 3 halaman

Honda Percaya Diri

Kemenangan Alex Rins pada MotoGP Amerika 2023 memberi kepercayaan diri besar pada Honda. Menurut Alberto Puig, hasil itu menjadi bukti adanya peningkatan dari motor Honda RC213V.

"Jika kita melihat hasil akhir pekan lalu, kita harus membuat penilaian yang tidak dapat disangkal. Itu adalah akhir pekan yang positif," ucap Puig.

"Motor Honda memenangi MotoGP. Ini adalah tujuan yang kami tetapkan setiap akhir pekan. Dalam beberapa bulan terakhir, potensi kami dipertanyakan dan kami telah menunjukkan motor kami memiliki potensi yang bagus," tegas Puig.

Video Populer

Foto Populer