Sukses


MotoGP 2023: Yamaha Dikaitkan dengan Toprak Razgatlioglu, Morbidelli Tak Gentar

Bola.com, Lesmo - Pembalap Monster Energy Yamaha, Franco Morbidelli, mengaku tak tertekan dengan rumor kedatangan Toprak Razgatlioglu yang akan diplot menggantikannya pada MotoGP 2024. Morbidelli mengaku siap memberikan pembuktian.

Toprak Razgatlioglu mengikuti tes menjajal motor Yamaha M1 di Jerez pada akhir pekan lalu. Tes itu diyakini untuk melihat kemampuan dari pembalap World Superbike (WSBK) tersebut.

Franco Morbidelli pun mengaku terkesan dengan performa Toprak Razgatlioglu saat menjajal motor Yamaha M1. Namun, Morbidelli tak khawatir dengan rumor Toprak Razgatlioglu yang akan menggantikannya di Monster Energy Yamaha.

"Apakah tes Toprak ini memberikan tekanan pada saya? Saya suka tekanan," kata Franco Morbidelli seperti dikutip Crash.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Beri Pujian

Franco Morbidelli melayangkan pujian terhadap Toprak Razgatlioglu. Menurut Morbidelli, pembalap asal Turki itu merupakan pembalap yang bagus.

"Toprak adalah rider Yamaha, telah dan sedang melakukan beberapa hal luar biasa di Suberbika. Jika kita melihat lima pembalap tertas pada kejuaraan itu, mereka semua layak mendapatkan kesempatan di MotoGP," ucap Morbidelli.

"Yamaha melakukan sikap yang baik padanya. Saya tahu tentang tes ini karena mereka selalu bersikap adil terhadap para rider," tegas pembalap asal Italia itu.

3 dari 5 halaman

Beri Ultimatum

Monster Energy Yamaha memberikan ultimatum kepada Franco Morbidelli di MotoGP 2023. Pembalap asal Italia itu diminta menunjukkan performa maksimal untuk jadi pertimbangan perpanjangan kontrak.

Masa depan Franco Morbidelli menjadi tanda tanya di Monster Energy Yamaha. Kontraknya akan berakhir pada akhir musim 2023.

 Monster Energy Yamaha tak mau gegabah dalam memberikan perpanjangan kontrak kepada Franco Morbidelli. Keputusan pemberian kontrak atau tidak bakal diambil pada pertengahan musim MotoGP 2023.

"Ya. Sejujurnya sudah jelas, semua akan dipertimbangkan pada akhir paruh pertama musim ini dia perlu tahu dan kami perlu mengetahui perancanaan untuk tahun depan," kata Direktur Pelaksana Monster Energy Yamaha, Lin Jarvis, seperti dikutip Crash.

4 dari 5 halaman

Jorge Martin Masuk Radar Juga

Monster Energy Yamaha disebut sudah menyiapkan pengganti andai Franco Morbidelli gagal memenuhi tantangan pada tengah musim ini. Pembalap Pramac, Ducati, Jorge Martin, disebut siap akan mengisi posisi pembalap tersebut.

Namun, Lin Jarvis menegaskan belum mau menyebut nama pengganti Morbidelli. Lin Jarvis mengaku semuanya masih terlalu dini.

"Masih terlalu dini untuk membicarakan nama. Prioritasnya adalah Franky (Franco Morbidelli). Jika itu tidak akan terjadi, kami akan melihatnya pada waktu yang tepat," tegas Lin Jarvis.

5 dari 5 halaman

Rapor Morbidelli

Franco Morbidelli bergabung dengan Monster Energy Yamaha pada MotoGP 2021. Sebelumnya, pembalap asal Italia itu ditempa di tim satelit, Petronas Yamaha SRT.

Sayangnya, sampai saat ini Morbidelli belum mampu mempersembahkan kemenangan untuk Yamaha. Pencapaian terbaiknya adalah podium peringkat ketujuh pada balapan MotoGP Mandalika edisi 2022.

Saat ini, pembalap asal Italia itu berada di urutan ke-10 klasemen sementara MotoGP 2023. Pada balapan terakhir di MotoGP Austin, Morbidelli finis di urutan kedelapan.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer