Sukses


Jelang MotoGP Spanyol: Marc Marquez Hattrick Absen, Ini Penggantinya di Repsol Honda

Bola.com, Jerez - Marc Marquez akan hattrick absen di MotoGP musim ini. Pembalap Repsol Honda itu tidak bakal membalap di GP Spanyol.

MotoGP Spanyol akan digelar pada di Sirkuit Jerez pada 28-30 Maret 22023. Sebelumnya, Marquez juga tidak berlomba di GP Argentina dan Amerika Serikat.

Marquez menagalami cedera di MotoGP Portugal yang menjadi seri pembuka musim ini pada 26 Maret 2023. Rider berusia 30 tahun itu menabrak pembalap CryptoData RNF MotoGP Team, Miguel Oliveira.

Akibat kecelakaan itu, Marquez menderita patah tulang ibu jari. Juara dunia enam kali MotoGP itu harus naik meja operasi pada 17 April 2023 yang berjalan sukses.

2 dari 5 halaman

Belum Sembuh

Repsol Honda juga telah merilis pernyataan Marquez akan absen di MotoGP Spanyol lantaran lebih memilih untuk fokus memulihkan cedera sang pembalap lebih dulu.

"Karena sifat patah tulang dan waktu yang telah berlalu, tim medis yang dipimpin oleh Dr. Roger de Ona bersama dengan Marquez, telah memutuskan untuk melanjutkan pemulihannya," tulis Repsol Honda dalam akun Twitternya, @HRC_MotoGP, pada Rabu (26/4/2023).

Marquez juga angkat bicara terkait cederanya. Dia telah melakukan CT scan pada Selasa (25/4/2023) dan hasilnya penyembuhan patah tulang ibu jarinya belum sehat total.

3 dari 5 halaman

Berisiko

"Kami melakukan CT scan lagi dan telah dikonfirmasi bahwa, terlepas dari fakta bahwa kesembuhannya berkembang dengan baik, penyembuhan tulangnya belum selesai dan balapan di Jerez berisiko," ujar Marquez dinukil dari Crash.

Marquez menargetkan sudah bisa comeback pada balapan selanjutnya. MotoGP bakal menyelenggarakan seri kelima di GP Prancis di Sirkuit Le Mans pada 14 Mei 2023.

"Bersama dengan tim medis, kami memutuskan untuk tidak mengambil risiko, menunggu dua minggu lagi dan kembali ke Le Mans," ucap Marquez.

4 dari 5 halaman

Ungkapan Marc Marquez

"Saya sangat menyesal melewatkan MotoGP Spanyol karena selalu istimewa, karena atmosfernya, balapan di rumah dan yang terpenting, melihat dan menikmati para penggemar," jelas Marquez.

"Saya akan melanjutkan rehabilitasi dan bekerja untuk kembali secepat mungkin. Terima kasih atas pesan dukungan Anda!" ungkap pembalap yang baru menorehkan tujuh poin itu.

Sebagai pengganti Marquez, Repsol Honda telah menunjuk rider berkebangsaan Spanyol berusia 23 tahun, Iker Lecuona, yang biasa membelap di WorldSBK untuk turun di MotoGP Spanyol.

Sumber: Twitter Repsol Honda, Crash

5 dari 5 halaman

Unggahan Repsol Honda

Video Populer

Foto Populer