Sukses


Jorge Lorenzo Kenang Momen Dibuat Keluar Lintasan oleh Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2013: Gara-gara Dia, Saya Gagal Juara Dunia

Bola.com, Jakarta - MotoGP Spanyol 2013 di Sirkuit Jerez jadi momen kelam buat Jorge Lorenzo. Pada balapan ini, ia mengalami insiden tidak mengenakkan dengan rekan senegaranya, Marc Marquez

Singkat cerita, dua pembalap ini sedang head to head untuk memperebutkan posisi kedua. Namun di tikungan terakhir jelang finis, Marc Marquez membuat Jorge Lorenzo keluar lintasan. 

Beruntung Jorge Lorenzo tidak sampai kecelakaan dan tetap bisa membawa motor Yamaha YZR-M1 finis posisi tiga. Saat kedua pembalap berada di parc ferme, Marc Marquez yang kala itu berstatus rookie coba mengampiri sang senior untuk meminta maaf. 

Namun Jorge Lorenzo menolak menjabat tangan Marc Marquez sembari memberikan gesture memperingatkan rider Repsol Honda tersebut. 

 

2 dari 3 halaman

Jorge Lorenzo Mengenang

Namun baru-baru ini, Jorge Lorenzo mengenang momen MotoGP Spanyol 2013 di situs MotoGP. Dia menyebut gara-gara aksi Marc Marquez di Jerez, turut memengaruhi kans dirinya menjadi juara dunia pada musim tersebut. 

"Gap antara kami sangat tipis saat masuk tikungan itu," kata Lorenzo soal insiden di tikungan terakhir Sirkuit Jerez, sepuluh tahun yang lalu. 

"Kemudian ia masuk begitu saja tanpa respek. Kehilangan poin di sana memengaruhi kans saya jadi juara dunia," lanjutnya. 

"Itu adalah tahun pertama kita berduel di MotoGP, dan tentunya setelah itu banyak hal terjadi di antara kami," ungkapnya. 

 

 

3 dari 3 halaman

Cuma Selisih 4 Poin

Pada MotoGP 2013, Marc Marquez sukses menjadi juara dunia di musim pertama mentas di kelas tertinggi Kejuaraan Dunia Balap Motor. 

Jorge Lorenzo sendiri berstatu runner-up dan hanya kalah empat poin dari Marc Marquez. Tentu jika Lorenzo finis kedua di MotoGP Spanyol, ceritanya bakal berbeda. 

"Tahun 2013 kita melihat sosok Marc sebenarnya. Dia masih nothing to lose. Kecepatan kami berimbang, bahkan secara keseluruhan, saya lebih cepat," kata Lorenzo. 

"Tapi ia mengalami kecelakaan lebih jarang ketimbang saya dan Dani Pedrosa. Kami mencederai diri sendiri, sementara Marc meski terjatuh tidak cedera," tambah juara dunia MotoGP tiga kali itu. 

Pada akhir kariernya, Jorge Lorenzo sendiri sempat menjadi rekan setim Marc Marquez di MotoGP. Meski bisa dibilang petulangannya bersama Honda berakhir buruk. 

Sumber: Crash 

Video Populer

Foto Populer