Sukses


Kemarin 2 Kali Kecelakaan tapi Kemudian Posisi 2 Kualifikasi MotoGP Prancis: Ini Baru Namanya Marc Marquez!

Bola.com, Jakarta - Ini baru Marc Marquez! Meski absen beberapa balapan, pembalap Repsol Honda itu langsung kompetitif pada kualifikasi seri kelima MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans hari Sabtu (13/05/2023). 

Sejatinya Marc Marquez memulai MotoGP Prancis dengan rekam jejak kurang baik. Pada dua sesi latihan bebas (FP1 dan FP2) hari Jumat (12/05/2023), total ia kecelakaan sebanyak dua kali. 

Beruntung, meski dua kali kecelakaan, Marc Marquez tidak cedera dan bisa tampil kompetitif pada kualifikasi MotoGP Prancis hari ini. 

Kakak Alex Marquez itu bahkan sempat berada di posisi pertama. Sayang pada akhir sesi, ia harus turun ke posisi kedua.

Dia membukukan 1 menit 30,763 detik atau cuma kalah 0,058 detik dari peraih pole position: Pecco Bagnaia.

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Tidak Menyangka

Comeback ke lintasan usai absen beberapa balapan akibat cedera tapi langsung posisi kedua kualifikasi MotoGP Prancis 2023, ternyata Marc Marquez sama sekali tidak menyangka. 

"Kemarin saya cepat tapi perasaan saya terhadap motor tidak baik. Hari ini, motor lebih mendukung performa saya," kata juara dunia MotoGP enam kali itu. 

"Jujur saya tidak menyangka bisa berada di sini," lanjutnya merujuk parc ferme, tempat di mana tiga besar kualifikasi memarkirkan motor. 

 

3 dari 3 halaman

Sprint Race

Start Sprint Race MotoGP Prancis hari Sabtu pukul 20.00 WIB dari posisi kedua, membuat Marc Marquez punya kans untuk setidaknya finis podium. 

Namun ia pilih realistis mengingat kondisi lawan, khususnya para pembalap Ducati, menurutnya sangat kompetitif. 

"Sprint Race bakal sangat sulit, karena pembalap Ducati punya kecepatan konstan. Saya bakal kesulitan," kata Marc Marquez.

"Stabilitas pengereman motor Honda RC213V bukan yang terbaik. Tapi mari sama-sama kita lihat," tambahnya. 

 

Video Populer

Foto Populer