Sukses


Usai Estoril, Pembalap Pertamina Mandalika SAG Kibarkan Bendera Merah Putih di Valencia: Indonesia Bangga!

Bola.com, Jakarta - Setelah seri pertama di Sirkuit Estoril, Portugal, Bendera Merah Putih kembali dikibarkan Carlos Tatay pada balapan ketiga ajang Moto2 European Championship di Circuit Ricardo Tormo, Valencia hari Minggu (21/05/2023) lalu.

Carlos Tatay meraih podium keduanya musim ini setelah menjadi pembalap tercepat ketiga di balapan kandangnya. Pembalap Pertamina Mandalika SAG Team itu finis di belakang Senna Agius dan Matias Rato.

Bagi Carlos Tatay yang di balapan pertama mampu finis di podium kedua, ini merupakan pencapaian luar biasa. Makanya, ia terlihat sangat puas dengan pencapaiannya.

Seperti di Sirkuit Estoril, Carlos Tatay pun kembali membawa Bendera Merah Putih ke atas podium sebagai apresiasi pada timnya, Pertamina Mandalika SAG Team.

 

2 dari 3 halaman

Punya Potensi Memenangkan Balapan

Direktur Teknik Mandalika Racing Team, Doni Tata angkat bicara mengenai performa Carlos Tatay.

Menurutnya jika tidak melakukan start buruk, pembalap berusia 20 tahun itu punya potensi finis pertama atau kedua.

"Tatay start dari grid kedua, tapi melakukan start buruk. Karena posisi motor berada di gear netral, ia jadi terlempar dari sepuluh besar pada lap awal," kata Doni Tata kepada media di Jakarta hari Selasa (23/05/2023).

"Akhirnya dengan catatan waktu yang begitu baik setiap lap, Carlos bisa maju ke depan dan hingga finis posisi tiga besar."

"Seharusnya kalau melihat catatan waktu yang diperoleh Tatay, ia bisa menduduki podium pertama atau minimal kedua saat race di Valencia," lanjutnya.

 

3 dari 3 halaman

Jalannya Balapan

Pada race ketiga ini, Carlos Tatay sempat kesulitan di awal lomba. Namun, di lap-lap akhir, ia mampu bersaing di baris depan bersama Roberto Garcia dan Xavier Cardelus.

Di empat lap terakhir, Carlos Tatay kemudian berhasil menyalip Roberto Garcia. Carlos Tatay sempat mencoba mengejar Mattia Rato di posisi kedua, namun rider Italia itu mampu masuk garis finis terlebih dahulu.

Di belakang ketiga pembalap peraih podium ada Garcia, Yeray Ruiz, dan Xavier Cardelus.

Podium ketiga di Valencia, membuat Carlos Tatay untuk sementara menempati posisi tiga klasemen Moto2 European Championship 2023 dengan catatan 36 poin.

Video Populer

Foto Populer