Sukses


Prestasi Membanggakan Pembalap Binaan Astra Honda, Buat Bendera Merah Putih Berkibar di Seri Ketiga TTC 2023

Bola.com, Jakarta - Decksa Almer Alfarezel tampil fantastis pada seri ketiga Thailand Talent Cup (TTC) di Sirkuit Buriram, Thailand, 3-4 Juni. 

Pada seri ini, pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) ini sukses mencetak double podium tertinggi. Bendera Merah Putih pun berkibar di puncak tertinggi dua kali pada seri ketiga TTC 2023. 

Melengkapi prestasi membanggakan ini, pembalap Indonesia Muhammad Kiandra Ramadhipa juga menunjukkan performa tinggi dengan meraih podium 3 pada balapan yang sama.

Kedua pembalap muda didikan Asta Honda Racing School (AHRS) menunjukkan semangat juang dan kegigihan sepanjang balapan berlangsung.

Pada balapan TTC yang digelar sebanyak dua race dengan 15 lap pada masing-masing race, Decksa dan Ramadhipa berhasil menyuguhkan penampilan impresif dan memberikan persaingan yang ketat bagi para pembalap lainnya sejak race pertama.

Penampilan dominan mereka pun dilanjutkan pada race kedua hingga mampu memberikan prestasi terbaik pada putaran kali ini.

"Saya puas dengan hasil akhir pekan ini. Berbekal latihan dan dukungan dari tim, saya dapat mempersembahkan double podium tertinggi. Semoga pada seri berikutnya saya mampu tampil lebih baik lagi dan kembali meraih podium juara,” ujar Decksa.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Jalannya Race 1 dan Race 2

Pada race pertama (3/6), persaingan di group depan yang sangat ketat berhasil dituntaskan Decksa.

Pemuda asal Ciamis Jawa Barat ini selalu berada pada posisi tiga besar, bersaing rapat selama balapan berlangsung hingga berhasil finis di posisi ke-1 dengan catatan waktu 27:44.968.

Sementara itu, Ramadhipa yang memulai balapan pada grid ke-1 berhasil finish di posisi ke-4 dengan catatan waktu 27:47.186. Kedua pebalap ini balapan dengan menggunakan Honda NSF250R.

Memasuki race kedua (4/6), persaingan ketat pun terus terjadi. Sepanjang jalannya balapan, kedua pebalap muda ini selalu berada di grup depan dengan selisih waktu yang sangat dekat dengan pembalap lainnya.

Decksa mampu menjaga waktu dengan cukup baik dan beberapa kali memimpin balapan. Dengan kecepatan yang konsisten dan saling menyalip dengan pembalap lain, Decksa berhasil mempertahankan posisi terdepan dan akhirnya finis pada posisi ke-1.

Pencapaian ini menempatkan Decksa pada posisi teratas klasemen sementara dengan total raihan poin 128.

 

3 dari 4 halaman

Ramadhipa Tunjukkan Talenta

Sementara itu pada race kedua, pembalap Ramadhipa menunjukan talentanya saat berhadapan sengit dengan pebalap lainnya di grup depan.

Pembalap AHM dengan nomor motor 5 ini semakin baik dalam memacu motornya dengan kembali meraih poin pada seri ini.

Ramadhipa memiliki kesempatan meraih podium saat bersaing dengan pembalap lain di group depan, dengan aksi mumpuni Ramadhipa melesat dan finis pada posisi ke-4.

Namun dengan adanya salah satu pembalap yang melewati track limit, Rama dinyatakan naik posisi 3. Total poin yang diraihnya  saat ini sebanyak 85 poin dan menduduki peringkat tiga pada klasemen sementara.

"Saya berkonsentrasi penuh agar tetap bisa menjaga momentum dalam persaingan yang ketat. Semoga di balapan berikutnya saya mampu memberikan podium lainnya bagi Indonesia,” ujar Ramadhipa.

 

4 dari 4 halaman

Gigih

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan raihan prestasi yang dicapai menunjukkan kegigihan para pembalap binaan untuk terus belajar, berlatih dan memacu diri untuk mencetak prestasi terbaik.

"Pengalaman dan kemampuan mereka dalam ajang TTC diharapkan dapat menjadi bekal balapan di seri-seri berikutnya," kata Andy. 

"Kami akan terus mendukung mereka agar terus dapat mengukir prestasi yang membanggakan bagi bangsa Indonesia," lanjutnya.

 

Perjuangan membanggakan kedua pembalap muda Indonesia ini akan terus berlanjut pada seri keempat yang akan digelar pada 29 Juli 2023 di Chang International Circuit, Buriram, Thailand.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer