Sukses


Cari Bibit Pembalap Masa Depan Indonesia, Mandalika Racing Team Bakal Bangun Akademi Balap di Lampung

Bola.com, Jakarta - Tim balap Indonesia yang bertarung di Moto2 dan Moto2 European Championship, Pertamina Mandalika SAG Racing Team, berencana membangun akademi balap.

Rencana itu terungkap saat manajemen Pertamina Mandalika SAG Racing Team melakukan pertemuan dengan Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan. Dalam pertemuan itu disepakati lokasi akademi balap akan dibangun di Provinsi Lampung.

Direktur Teknik Mandalika Racing Team, Doni Tata Pradita, menyambut antusias rencana pembangunan akademi balap di Lampung.

Doni Tata juga berterima kasih atas dukungan dari pemerintah. Adanya akademi tersebut diharapkan bisa melahirkan bibit pembalap masa depan andalan Indonesia.

"Pak Menteri sangat mendukung, untuk memajukan balap motor di Indonesia. Apalagi ada tempat yang bisa kita gunakan di Lampung untuk akademi. Targetnya ke depannya, lebih banyak pembalap Indonesia bisa mentas di kancah dunia," kata Doni Tata di Jakarta, Jumat (16/6/2023).

Beberapa waktu lalu, pemilik tim SAG asal Spanyol, Edu Perales, sempat berkunjung ke Jakarta. Dalam prosesnya nanti, Mandalika Racing Team bakal bekerja sama dengan SAG dalam menjalankan akademi balap.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Melahirkan Talenta Balap

Pembangunan akademi balap milik Pertamina Mandalika SAG Racing Team diharapkan bisa melahirkan talenta balap andalan Indonesia pada masa depan. Zulkifli Hasan yang akan didapuk sebagai Dewan Pembina Mandalika Racing Team berharap misi besar itu bisa terealisasi.

"Kita ini punya talenta luar biasa, hebat-hebat anak muda kita. Ini harus dibina dan dikembangkan agar jadi pembalap kelas dunia," kata Zulhas.

"Kita tidak kalah dengan negara manapun. Lalu saya usul Mandalika jauh di Timur sana, kita ke Barat, di Lampung, kita akan buat akademi balap. Nanti kita akan didik potensi balap Indonesia dari kecil," tegas Zulhas.

Video Populer

Foto Populer