Sukses


Dinyatakan Boleh Ikut Balapan MotoGP Jerman, Marc Marquez Kok Malah Pilih Absen: Ternyata Ini Alasannya

Bola.com, Jakarta - MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring yang biasanya sangat bersahabat buat Marc Marquez berubah jadi mimpi buruk pada edisi 2023.

Pernah menang sebelas kali beruntun, Marc Marquez harus mengakhiri MotoGP Jerman dengan fakta dirinya mundur pada balapan hari Minggu (18/06/2023).

Singkat cerita, Marc Marquez mengalami cedera saat mengikuti sesi warm up MotoGP Jerman hari Minggu pagi waktu setempat.

Setelah melalui pemeriksaan tim medis, juara dunia MotoGP enam kali itu mengalami patah tulang sangat kecil di jari pertama tangan kiri.

Kakak dari Alex Marquez itu sempat dikonfirmasi boleh mengikuti balapan MotoGP Jerman pada hari Minggu pukul 19.00 WIB. Tapi ternyata Marc Marquez pilih mundur dari balapan MotoGP Jerman.

2 dari 3 halaman

Alasan Marc Marquez

Mengutip situs Crash.net, Marc Marquez menyebutkan absen pada balapan MotoGP Jerman merupakan piliahn terbaik buatnya. 

"Setelah mengalami lima kecelakaan sepanjang MotoGP Jerman, khususnya pada warm up, saya merasa tidak siap untuk balapan," kata Marc Marquez. 

"Saya memutuskan untuk mundur. Saya tidak merasa siap. Tubuh saya banyak yang terluka, khususnya pergelangan kaki, juga ada keretakan tulang," lanjutnya. 

 

 

3 dari 3 halaman

Bagaimana MotoGP Belanda?

Yang menarik, Marc Marquez dipastikan tidak punya banyak waktu beristirahat karena seri berikutnya MotoGP 2023 akan digelar di Sirkuit Assen, Belanda, akhir pekan depan. 

Apakah Marc Marquez akan tampil di MotoGP Belanda? "Di Belanda, saya akan berusaha memperlihatkan lebih banyak hal." 

Terlepas dari absennya Marc Marquez pada balapan MotoGP Jerman, di Sachsenring, terlihat jelas masalah motor Honda RC213V. 

Pasalnya di trek yang biasanya Marc Marquez sangat kencang, pembalap juara dunia enam kali itu juga kesulitan. 

Video Populer

Foto Populer