Sukses


Hasil Kualifikasi MotoGP Belanda 2023: Marco Bezzecchi Rebut Pole Position

Bola.com, Assen - Pole position MotoGP Belanda 2023 menjadi milik pembalap Mooney VR46 Marco Bezzecchi. Ia  berhasil merebut posisi terdepan saat sesi kualifikasi MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Sabtu (24/6/2023).

Marco Bezzecchi mengukir catatan waktu 1 menit 31,472 detik di MotoGP Belanda. Di urutan berikutnya menjadi milik Francesco Bagnaia dan Luca Marini.

Johann Zarco melesat ke peringkat pertama saat sesi kualifikasi pertama tersisa enam menit. Ia mengukir catatan waktu 1 menit 31,993 detik diikuti Miguel Oliveira dan Takaaki Nakagami.

Sementara bertabrakan dengan Enea Bastianini pada kualifikasi pertama. The Baby Alien mengalami crash setelah menabrak bagian belakang motor Bastianini ketika keduanya sama-sama menoleh ke belakang setelah melewati tikungan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Waktu Tercepat

Johann Zarco bisa mempertahankan posisi pertama hingga sesi kualifikasi pertama selesai. Ia dibuntuti Oliveira yang menempati posisi kedua.

Hasil ini membuat Zarco dan Oliveira yang menempati posisi teratas untuk lolos ke sesi kualifikasi kedua.

Bezzecchi bisa merebut posisi pembalap tercepat saat sesi kualifikasi kedua berlangsung enam menit. Pembalap asal Italia itu mengukir catatan waktu 1 menit 31,874 detik.

3 dari 3 halaman

Berjalan Sengit

Bagnaia menempel di posisi kedua. Sedangkan posisi ketiga dihuni oleh Maverick Vinales.

Pembalap Yamaha Fabio Quartararo bisa naik ke posisi pertama saat balapan tersisa empat menit. Namun posisi itu bisa kembali diambil alih oleh Bezzecchi.

Bezzecchi bisa menjaga posisi pertama hingga sesi kualifikasi kedua selesai dan akan memulai balapan MotoGP Belanda dari posisi terdepan.

Video Populer

Foto Populer