Sukses


Bursa Perpindahan Pembalap MotoGP 2024: Satu Lagi Anak Didik Valentino Rossi Dikaitkan Gabung Ducati, Bakal Tinggalkan Yamaha

Bola.com, Jakarta - Mayoritas pembalap memegang kontrak untuk MotoGP 2024, namun bukan berarti bursa perpindahan pembalap bakal sepi.

Riak dari bursa perpindahan pembalap menuju musim depan bahkan sudah terendus. Pembicaraan hangat berkaitan masa depan pembalap pabrikan Yamaha, Franco Morbidelli.

Morbidelli memang bakal habis kontrak bersama Yamaha pengujung MotoGP 2023.

Seiring performa buruk motor Yamaha YZR-M1 plus anak didik Valentino Rossi itu selalu menjadi bayang-bayang Fabio Quartararo membuatnya diisukan bakal cabut dari Yamaha.

Menariknya menurut beberapa media internasional, Morbidelli dikaitkan bakal ditampung tim satelit Gresini Ducati.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Ducati dan Pembalap Anak Didik Valentino Rossi

Jika kabar di atas benar adanya, maka semua anak didik Valentino Rossi bakal menggunakan motor Ducati Desmosedici pada MotoGP 2024. 

Karena pada musim ini, memang cuma Morbidelli yang tidak mengendarai Ducati dari akademi VR46. Sementara tiga nama lainnya berstatus pengendara Desmosedici. 

Pecco Bagnaia, juara dunia MotoGP 2022, bahkan berstatus pembalap pabrikan Ducati. Sementara Marco Bezzecchi dan Luca Marini merupakan pembalap tim satelit Mooney VR46 Ducati. 

3 dari 3 halaman

Efek Domino

Tentu saja jika Morbidelli ke Gresini, maka ada efek domino yang tercipta. Demi merekrut juara dunia Moto2 2017 itu, Gresini bakal mendepak Fabio Di Giannantonio. 

Sementara Yamaha tentunya akan mencari pembalap pengganti Morbidelli. Satu nama diisukan masuk radar pabrikan Jepang itu. 

Nama pembalap yang dimaksud adalah rider LCR Honda, Alex Rins. Kursi di Yamaha diyakini tidak bisa ditolak Alex Rins lantaran motor Honda RC213V berstatus paling lemah saat ini di MotoGP. 

Sumber: Crash 

Video Populer

Foto Populer