Sukses


Arbi Aditama Siap Tampil Maksimal dan Meraih Poin di FIM JuniorGP Algarve

Bola.com, Jakarta - Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Fadillah Arbi Aditama, bakal tampil di FIM JuniorGP Algarve. Arbi siap mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya demi meraih poin.

Hasil menjanjikan pada putaran sebelumnya di Jerez, Spanyol menjadi modal penting dan meningkatkan kepercayaan diri pembalap berusia 18 tahun tersebut.

Arbi dijadwalkan tampil pada putaran keempat FIM JuniorGP di Autodromo do Algarve, Portugal, akhir pekan ini.

Arbi yang merupakan pembalap binaan PT Astra Honda Motor meraih tujuh poin dalam dua balapan di Jerez. Torehan tersebut memperbaiki pencapaian Fadillah Arbi Aditama yang meraih hasil kurang oke dalam seri-seri sebelumnya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Finis di Urutan Ke-9

Dalam balapan di Circuito de Jerez-Angel Nieto, Minggu (4/6/2023), pemuda kelahiran Purworejo, Jawa Tengah tersebut mampu bertahan di grup depan sepanjang balapan.

Dia bersaing untuk mendapatkan posisi lima besar. Meskipun pada balapan pertama terjadi senggolan dengan pembalap lain yang membuatnya kehilangan beberapa posisi.

Sementara itu, pada balapan kedua, Fadillah Arbi Aditama mampu finish di urutan ke-9. Dia berjarak tak lebih dari satu detik dari pemenang balapan.

 

3 dari 3 halaman

Memiliki Kenangan Bagus di Jerez

Bertekad melanjutkan performa bagusnya, Arbi optimis dan siap bersaing pada sirkuit yang memiliki kenangan cukup bagus bagi dirinya pada musim lalu. Pada musim 2022, dia finish 10 posisi lebih baik dari saat melakukan start balapan.

"Saya telah mengenal sirkuit ini sejak tahun lalu. Di luar balapan, kami banyak melakukan latihan di sana. Lintasan di sirkuit ini merupakan salah satu yang paling menantang," ujar Arbi dalam rilis yang diterima Bola.com.

"Saya memiliki target untuk lebih fokus dalam memacu motor di sirkuit Portimao akhir pekan ini, dan optimistis dapat mencetak hasil yang lebih baik dari balapan terakhir," lanjutnya.

Pada balapan akhir pekan ini, kelas JuniorGP akan menggelar dua race pada Minggu (2/7/2023), yakni pukul 18.00 WIB dan 20.00 WIB.

Video Populer

Foto Populer