Sukses


MotoGP: Putrinya Sudah Belajar Naik Motor Usia 1 Tahun, Valentino Rossi Tak Mau Sang Anak Jadi Pembalap

Bola.com, Jakarta - Momen menggemaskan dibagikan oleh Valentino Rossi kepada para penggemarnya di arena MotoGP. Lewat Instagram, 'The Doctor' mengunggah video sang putri yang berusia satu tahun, Giulietta Rossi, yang mulai belajar naik motor.

Dalam video tersebut, Giulietta mengendarai minibike di bagian depan, didampingi Valentino Rossi di bagian belakang. Mereka berkendara di halaman rumah Rossi yang ada di Tavullia, Italia, dan si kecil pun tampak senang.

"Saya tak yakin Giulietta mau jadi penari balet," tulis Rossi.

Unggahan Valentino Rossi langsung banjir komentar dari rekan-rekan terdekat, termasuk sang kekasih, Francesca Sofia Novello, dan sang adik, Clara Rossi, yang cemas sekaligus takjub.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Tak Mau Sang Putri Jadi Pembalap

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Valentino Rossi (@valeyellow46)

Rossi sendiri memiliki keluarga yang sangat menyukai dunia balap motor. Sang ayah, Graziano Rossi, merupakan eks pembalap GP500, sementara sang adik, Luca Marini, kini berlaga di MotoGP bersama tim Rossi sendiri, Mooney VR46 Racing Team.

Giulietta pun berpotensi mengikuti jejak sang ayah jika memang benar-benar serius ingin menggeluti dunia balap motor. Namun, sang sembilan kali juara dunia sempat mengaku tak ingin sang putri menjadi pembalap motor, karena berbahaya.

"Harus saya akui, ketika tahu bahwa kami akan punya anak perempuan dan bukan anak laki-laki, saya bilang pada Franci, 'Ini kabar bagus, jadi kita tak perlu berpikir soal apakah ia bakal jadi pembalap motor atau tidak'. Pasalnya, anak kami jelas takkan turun di MotoGP," ujar Rossi via Speedweek pada 2021.

3 dari 3 halaman

Merasa Cemas Nonton Balapan

Rossi mengaku kini dirinya kerap takut menonton balapan, terutama ketika melihat Marini dan para anggota VR46 Riders Academy beraksi. Ia mengaku kini jadi paham mengapa sang ibu, Stefania Palma, dan sang ayah, Graziano Rossi, kerap mencemaskan keselamatannya di lintasan.

"Melihat adik saya dan para rider dari akademi, saya jadi paham rasanya punya sensasi tak nyaman ketika menonton balap motor, apalagi ada anggota keluarga yang terlibat. Ini hal yang tak pernah saya pikirkan ketika muda. Saya tak pernah berada di posisi ibu dan ayah saya," ungkap Rossi.

"Ketika adik saya atau para rider dari akademi balapan, rasanya saya sangat sulit untuk menonton. Jadi, saya sangat senang punya anak perempuan dan semoga kami bisa mengatasi masalah. Jika harus memutuskan, saya berharap anak saya tak perlu jadi pembalap motor," tutupnya.

Sumber: Instagram/ValeYellow46, Speedweek

Disadur dari: Bola.net (Anindhya Danartikanya, 10/7/2023)

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer