Sukses


Bos LCR Honda Bongkar Klausul Kontrak Alex Rins, Bisa Tinggalkan Tim pada MotoGP 2023: Musim Depan ke Yamaha Nih?

Bola.com, Jakarta - Situs GPone berhasil mewawancara bos LCR Honda, Lucio Cecchinello terkait masa depan pembalap mereka, Alex Rins pada MotoGP 2024.

Isunya, Alex Rins yang terikat kontrak sampai MotoGP 2024 bakal meninggalkan LCR Honda pada pengujung musim 2023 dan gabung tim pabrikan Yamaha.

Lucio Cecchinello pun membeberkan detail kontrak Alex Rins bersama LCR Honda.

Menurutnya eks pembalap Suzuki itu memang punya opsi untuk meninggalkan LCR Honda di musim 2024, asalnya tim peminatnya berstatus pabrikan.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Sudah Lama Negosiasi antara Rins dan Yamaha

Nah semakin menarik, Lucio mengatakan, negosiasi antara Alex Rins dengan tim pabrikan Yamaha sebenarnya sudah berlangsung sejak tahun lalu atau saat sang pembalap akhirnya memilih LCR Honda.

"Alex teken kontrak dengan HRC berdurasi dua musim, 2023-2024. Tapi ia punya opsi keluar dalam kasus ia menerima tawaran dari tim pabrikan," jelas Lucio.

"Sudah ada pendekatan antara Yamaha dengan Rins. Tapi tidak terealisasi karena Franco Morbidelli bertahan," tambahnya.

3 dari 3 halaman

Tidak Terlibat

Meski sosok Alex Rins memperkuat LCR Honda, Lucio menyebut tidak terlibat dalam proses apapun jika akhirnya sang pembalap hengkang ke Yamaha.

"Dia telah menerima tawaran Yamaha dan negosiasi dimulai darinya, lalu Honda plus manajer sang pembalap. Saya sama sekali tidak terlibat," Lucio mengatakan.

Hanya saja Lucio secara jujur mengatakan sebuah kehilangan besar buat LCR Honda jika Rins meninggalkan tim.

Sumber: GPone

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer