Sukses


Aldi Satya Mahendra Finis Pertama Ajang WorldSSP300 Ceko: Lengkap! Pembalap Tanah Air, Motornya Pun Dibuat di Pulogadung

Bola.com, Jakarta - Pembalap binaan Yamaha Indonesia, Aldi Satya Mahendra menorehkan tinta manis dalam sejarah motorsport Tanah Air. 

Adik dari pembalap Galang Hendra Pratama itu sukses finis pertama pada balapan World Supersport 300 (WorldSSP300) di Sirkuit Autodrom Most, Republik Ceko, 28-30 Juli 2023.

Hebatnya, Aldi Satya Mahendra mentas di Sirkuit Most dengan status wildcard atau tidak tampil satu musim penuh. 

Prestasi Aldi Satya Mahendra semakin lengkap lantaran ia mengendarai motor Yamaha YZF-R3 produk buatan Indonesia.

2 dari 4 halaman

Sangat Bahagia

Seremonial penyambutan kemenangan “Pejuang Semakin di Depan” itu dilakukan pada Kamis 3 Agustus 2023 di Head Office PT. YIMM Pulogadung Jakarta Timur.

Di hari yang sama, Aldi Satya Mahendra beserta managemen PT. YIMM juga berkesempatan berjumpa dengan Bambang Soesatyo selaku Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) di Jakarta Selatan. 

"Saya sangat bahagia dapat meraih juara pertama pada race 2 WorldSSP300 Ceko dan melihat bendera Merah Putih berkibar," kata Aldi melalui keterangan pers yang diterima Bola.com 

"Saya berupaya semaksimal mungkin saat race, dan didukung keunggulan motor Yamaha R3 turut membantu saya bisa finis terdepan." 

"Terimakasih untuk semua pihak yang bersama-sama mendukung keberhasilan ini, dan khususnya bagi managemen PT. YIMM dan bapak Bambang Soesatyo yang telah memberikan kesempatan merayakan bersama atas pencapaian saya di WorldSSP300 Ceko." 

"Saya harapkan akan terus mempersembahkan hasil terbaik yang dapat turut membanggakan Indonesia,” paparnya.    

3 dari 4 halaman

Motor Dibuat di Pulogadung

Sementara itu Dyonisius Beti, President Director & CEO PT YIMM mengekspresikan hasil positif ini yang dapat menjadi inspirasi bagi para pecinta Yamaha.

"Kami semua sangat bangga atas pencapaian Aldi Satya Mahendra ini dan mengapresiasi semangat juang yang ditunjukkannya," kata Beti. 

"Berbagai kemenangan Aldi di kejuaraan dunia sangat luar biasa, termasuk yang terbaru di WorldSSP300 Ceko, karena tidak hanya pembalapnya yang berasal dari Indonesia tapi motor yang digunakan juga merupakan produk Indonesia yang diproduksi di pabrik YIMM Pulogadung," tambahnya. 

 

4 dari 4 halaman

Rekam Jejak Aldi

Kemampuan Aldi Satya Mahendra di lintasan balap memang sudah teruji menghasilkan berbagai kemenangan.

Tampil di R3 bLU cRU European Championship 2023, dia sudah berhasil jadi juara pertama sebanyak 4 kali yaitu pada dua race di seri Imola, juga di Donington Park dan Misano.

Selain itu, dia juga meraih podium ke-2 di Barcelona dan ke-3 di Misano. Rentetan hasil cemerlang ini mengantarkannya berada di peringkat ke-2 klasemen sementara ini dan akan terus berjuang hingga kompetisi berakhir.

Video Populer

Foto Populer