Sukses


Pernah Bilang Honda Bukan Motor yang Buruk, Marc Marquez Kaget Alex Rins ke Yamaha

Bola.com, Jakarta - Kejutan terjadi jelang balapan seri ke-9 MotoGP Inggris 2023 di Sirkuit Silverstone akhir pekan ini.

Yamaha mengumumkan tidak lagi bekerja sama dengan Franco Morbidelli sebagai rekan setim Fabio Quartararo mulai MotoGP 2024.

Pada momen yang sama, Yamaha turut menginformasikan telah memilih sosok pengganti Morbidelli yaitu Alex Rins.

Artinya Alex Rins pun meninggalkan LCR Honda, tim yang baru ia perkuat selama satu musim ini di MotoGP 2023.

Fakta Alex Rins meninggalkan LCR Honda ternyata membuat pembalap Repsol Honda, Marc Marquez merasa kaget.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Marc Marquez Terkejut

Marc Marquez terkejut mendengar fakta Alex Rins ke Yamaha karena eks pembalap Suzuki itu pernah mengatakan motor Honda tidak terlalu buruk performanya. 

Alex Rins bahkan sukses membawa motor Honda RC213V finis pertama pada balapan MotoGP Amerika Serikat di Sirkuit Austin, 16 April.  

"Itu memang mengejutkan saya, terutama karena dia sendiri mengatakan bahwa Honda bukanlah motor yang buruk, sehingga Anda bisa menang dengannya," ujar Marc Marquez. 

"Namun dalam waktu sesingkat itu, dia sudah berpikir untuk pindah ke merek lain, itu mengejutkan saya." 

"Tapi hei, kami menghormati keputusannya. Itu karena dia tidak melihat bahwa Honda adalah motor yang bagus, melainkan karena dia sedang mencari proyek lain," lanjutnya. 

3 dari 3 halaman

Alasan Rins

Alex Rins sendiri sudah membeberkan alasannya meninggalkan LCR Honda. Dia mengaku tidak bisa menolak tawaran Yamaha.

Dia turut mengklaim bahwa dia diabaikan oleh Honda karena mengembangkan komponen baru pada motor hanya untuk mendukung dua pembalap pabrikan: Marc Marquez dan Joan Mir.

Sumber: Crash 

 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer