Sukses


Ketika Franco Morbidelli Tertawa Kecil Saat Ditanya Apakah Dirinya Bakal Gabung Ducati pada MotoGP 2024: Sinyal Apa Nih?

Bola.com, Jakarta - Anak didik Valentino Rossi, Franco Morbidelli telah dipastikan tidak lagi memperkuat tim pabrikan Yamaha pada MotoGP 2024.

Tempat Franco Morbidelli diambil pembalap LCR Honda, Alex Rins. Isu terkuat, pembalap kelahiran Roma, Italia itu akan hijrah ke salah satu tim satelit Ducati.

Nah di sela-sela rangkaian balapan MotoGP Inggris akhir pekan ini, Ducati telah mengonfirmasi ketertarikan mereka untuk memboyongnya ke dalam tim.

Kemungkinan besar dengan tim Mooney VR46 yang notabene juga dimiliki Valentino Rossi. Franco Morbidelli akan mengisi slot Marco Bezzecchi yang kemungkinan cabut ke Pramac. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Pertanyaan Terlalu Mudah

Pada Sprint Race MotoGP Inggris hari Sabtu, Franco Morbidelli finis di posisi ke-15 dan secara mengejutkan merupakan hasil terbaik untuk Yamaha.

Ketika ditanya apakah ia sudah tidak sabar untuk mengendarai motor yang lebih kompetitif musim depan, Morbidelli tertawa kecil, lalu berkata: "Ini adalah pertanyaan yang terlalu mudah."

Jawaban Morbidelli seakan menegaskan keinginannya memperkuat Mooney VR46.

3 dari 3 halaman

Fokus Yamaha

Meskipun begitu, Morbidelli memastikan fokusnya saat ini hanya tampil maksimal buat Yamaha pada sisa MotoGP 2023.

"Saya harus fokus pada saat ini untuk melakukan pekerjaan terbaik yang bisa saya lakukan, di sini, saat ini juga," ujarnya.

Pembalap berusia 28 tahun ini turut menganalisis kemunduran pabrikan Jepang seperti Yamaha di MotoGP ketimbang pabrikan Eropa seperti Ducati.

Dia melihat sudah ada ketimpangan performa sejak pertengahan musim lalu. "Tahun ini, gap semakin besar," tegasnya.

Sumber: Crash

Video Populer

Foto Populer