Sukses


Usai Menang di Silverstone, Awas Aleix Espargaro Lebih Berpengalaman untuk Bersaing Jadi Juara Dunia MotoGP 2023

Bola.com, Jakarta - Aleix Espargaro membuat peringatan kepada para rivalnya usai sukses finis pertama pada balapan MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone hari Minggu (06/08/2023) lalu.

Berkat kemenangan di Silverstone, pembalap Aprilia ini naik ke posisi enam klasemen pembalap dengan torehan 107 poin.

Dia berselisih 107 poin dari pemuncak klasemen, Pecco Bagnaia. Yang menarik usai kemenangan ini, Aleix Espargaro langsung melempar psywar untuk para rival.

Dia menyebut dirinya semakin matang untuk bersaing menjadi juara dunia usai kegagalan musim lalu. "Mulai sekarang, saya memiliki tujuan yang jelas," ujar Aleix Espargaro.

"Saya sangat santai sekarang, tahun lalu adalah hal yang baru bagi saya untuk bertarung menjadi juara dunia."

"Tentu saja, Pecco memiliki keunggulan besar, tetapi kita lihat saja nanti," lanjutnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Ogah Jemawa

Aleix Espargaro pun berusaha menjaga dirinya tidak jemawa meski berhasil finis pertama pada balapan MotoGP Inggris. 

"Tapi saya juga ingin menikmati hidup dan tidak terlalu menekan diri saya sendiri. Saya ingin menjaga kaki saya tetap di tanah," ujar kakak dari Pol Espargaro ini. 

Situasi Aleix Espargaro memang sangat menarik. Dia justru mulai bisa bersaing di papan atas klasemen ketika usianya sudah di atas 30 tahun.

"Situasi saya agak aneh. Sekarang saya telah berusia 34 tahun dan saya merasa bisa balapan lebih baik dari sebelumnya," ujar Aleix. 

"Saya ingin menikmati hal ini selama beberapa tahun lagi. Masih terasa aneh bagi saya untuk bertarung demi meraih kemenangan," lanjutnya. 

 

3 dari 3 halaman

Kekuatan Aprilia

Pada balapan MotoGP Inggris, bukan cuma Aleix Espargaro, pembalap Aprilia yang tampil fantastis. 

Secara keseluruhan, ada empat pembalap Aprilia yang tembus sepuluh besar balapan MotoGP Inggris. 

Ini menandakan bukan cuma Ducati, Aprilia juga berstatus pabrikan asal Eropa dengan potensi menakutkan pada MotoGP 2023. 

Sumber: Speedweek 

Video Populer

Foto Populer