Sukses


Usai Perpanjang Kontrak Bersama Gresini untuk MotoGP 2024, Alex Marquez Merasa Seperti di Rumah Sendiri

Bola.com, Jakarta - Beberapa hari lalu, tim satelit Ducati, Gresini Racing secara resmi mengumumkan perpanjangan kontrak Alex Marquez untuk MotoGP 2024.

Alex Marquez mengaku sangat senang bisa bertahan di Gresini Racing pada MotoGP 2024.

Menurutnya, skuad ini sudah seperti rumahnya sendiri, sehingga mudah baginya untuk mengembangkan diri di atas motor Ducati Desmosedici.

Alex Marquez mulai bergabung dengan Ducati dan Gresini awal musim ini setelah jatuh bangun selama tiga musim bersama Honda.

Ia pun mendapatkan motor Desmosedici GP22, yang mengantar Pecco Bagnaia menjuarai MotoGP musim lalu, dan langsung tampil kompetitif.

2 dari 3 halaman

Tampil Konsisten

Meski kerap sial karena tertabrak rider lain dan mengalami kendala teknis, Alex Marquez tampil cukup konsisten di posisi lima besar.

Dia bahkan sempat naik podium di main race Seri Argentina. Dalam Seri Inggris, ia juga memenangi sprint race.

"Saya sangat senang bisa lanjut dengan tim ini. Saya selalu mengekspresikan keinginan saya ini dan ketika semua berjalan dengan baik, maka lebih mudah memahami satu sama lain," ujar Marquez via rilis resmi tim pada Kamis (10/08/2023).

"Melanjutkan kerja sama musim depan adalah kunci untuk terus berkembang dengan motor ini, dan dengan tim ini, segalanya bakal lebih mudah," lanjut pembalap Spanyol ini, yang juga merupakan juara dunia Moto3 2014 dan Moto2 2019.

3 dari 3 halaman

Gresini Belum Tentukan Rider Kedua

Kini Gresini dan Ducati pun harus putar otak menentukan tandem Marquez pada 2024. Pasalnya, performa Fabio di Giannantonio musim ini tak memuaskan.

Dua nama yang dikait-kaitkan adalah Franco Morbidelli, Tony Arbolino, dan Jake Dixon.

"Saya berterima kasih banyak kepada Nadia (Padovani, CEO Gresini Racing), dan juga seluruh tim yang telah membuat saya merasa di rumah sendiri sejak hari pertama. Kami akan terus berkembang dan membuat kejutan," pungkas Marquez.

Sumber: Gresini Racing

Disadur dari: Bola.net (Anindhya Danartikanya, Published 12/08/2023)

 

 

Video Populer

Foto Populer