Sukses


ARRC Mandalika 2023: Sebelum Kecelakaan Parah, Pembalap Jepang Haruki Noguchi Sempat Foto di Tikungan 10 Tempat Kejadian

Bola.com, Jakarta - Tuntas sudah gelaran seri keempat Asia Road Racing Championship (ARRC) 2023 yang berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok akhir pekan lalu. 

ARRC Mandalika 2023 sendiri diwarnai insiden kecelakaan cukup parah yang terjadi di Race 2 kelas Asia Superbike 1000 (ASB1000) hari Minggu (14/08/2023).

Insiden bermula dari terjatunya pembalap Jepang, Haruki Noguchi di Tikungan 10. Saat tubuh Noguchi masih tergeletak di trek, muncul pembalap lain, Kasma Daniel. 

Kasma Daniel pun tidak punya banyak waktu untuk menghindar, sehingga motor kapasitas 1000cc miliknya melindas tubuh Noguchi. 

Noguchi pun langsung mendapat perawatan medis dan dilarikan ke rumah sakit untuk penanganan lebih intensif. 

 

 

2 dari 4 halaman

Sempat Foto di Tikungan 10

Sampai Senin (14/08/2023) pagi WIB, belum ada update terkini dari kondisi Haruki Noguchi yang masih dalam penanganan medis. 

Namun memantau media sosial sang pembalap, sosok Noguchi ternyata sempat foto di Tikungan 10 Sirkuit Mandalika sebelum insiden di Race 2 ASB1000 ARRC Mandalika 2023. 

Dia mengunggah foto dengan latar belakang Tikungan 10 bertuliskan Pertamina sebagai sponsor utama Sirkuit Mandalika pada hari Kamis pekan lalu. 

Dia turut membuat caption: "Seri 4 Asia Road Racing Championship akan digelar akhir pekan ini di Indonesia. Besok adalah latihan bebas."

 

 

 

3 dari 4 halaman

Unggahan Haruki Noguchi

4 dari 4 halaman

Doa dari Warganet

Warganet yang mayoritas dari Indonesia pun langsung membanjiri akun Instagram Noguchi dengan doa agar sang pembalap cepat sembuh. 

Segenap redaksi Bola.com turut memanjatkan doa dan harapan agar pembalap kelahiran 20 Juni 2001 di Nara, Jepang ini bisa kembali seperti sedia kala. 

Video Populer

Foto Populer