Sukses


Pesan Tim SDG Motorsports Terkait Kondisi Haruki Noguchi yang Alami Kecelakaan Parah di ARRC Mandalika: Get Well Soon

Bola.com, Jakarta - Kabar tak mengenakkan datang dari gelaran seri keempat Asia Road Racing Championship (ARRC) 2023 di Sirkuit Mandalika, Lombok hari Minggu (13/08/2023).

Pembalap SDG MS Harc-Pro.Honda.Ph, Haruki Noguchi, mengalami kecelakaan dalam Race 2 kelas ASB1000 ARRC Mandalika 2023.

Haruki Noguchi yang merupakan rider berusia 21 tahun asal Jepang ini berhasil finis keempat dalam Race 1 pada Sabtu (12/08/2023), dan menduduki peringkat 2 pada klasemen pembalap.

Ia mengoleksi 105 poin, 38 poin di belakang rider ONEXOX BMW TKKR Team, Markus Reiterberger.

2 dari 4 halaman

Bisa Pulih

Sayangnya, Noguchi tak bisa mengulang hasil serupa di Race 2 ASB1000 ARRC Mandalika. Pada Lap 7, Noguchi mengalami kecelakaan dengan rider Honda Asia-Dream Racing with Showa, Zaqhwan Zaidi, di Tikungan 10.

Sementara Zaidi terjatuh keluar trek, Noguchi tetap berada di dalam trek. Apesnya, pembalap yang ada di belakang Noguchi tak bisa menghindar sehingga motornya melindas bagian kepala Noguchi.

Balapan segera dihentikan dan kemudian dibatalkan selagi Noguchi ditangani petugas medis dan kemudian dilarikan ke rumah sakit.

Pada Senin (14/8/2023), SDG MS Harc-Pro.Honda.Ph pun merilis pernyataan resmi mengenai kondisi Noguchi lewat Twitter.

Mereka pun yakin bahwa Noguchi yang merupakan runner up Asia Talent Cup 2017 dan 2018 ini bisa pulih.

3 dari 4 halaman

Pernyataan Resmi SDG MS Harc-Pro.Honda.Ph

"Dalam Seri 4 Idemitsu FIM Asia Road Racing Championship di Pertamina Mandalika International Circuit pada 13 Agustus, sebuah insiden terjadi di Tikungan 10 pada Race 2 Asia Superbike 1000, melibatkan Haruki Noguchi dari SDG MS Harc-Pro.Honda.Ph," tulis keterangan tim di Twitter. 

"Usai kecelakaan, Haruki Noguchi ditangani di Medical Center trek dan distabilkan. Ia juga telah ditransfer ke rumah sakit lokal untuk penanganan lebih jauh. Kami yakin Haruki akan segera pulih."

4 dari 4 halaman

Unggahan Tim

Sumber asli: Bola.net 

Disadur dari: Bola.net (Anindhya Danartikanya, Published 14/08/2023)

Video Populer

Foto Populer