Sukses


Yamaha Indonesia Pastikan Aldi Satya Mahendra OTW Event Balap Kejuaraan Dunia Tahun 2024

Bola.com, Tangerang - Nama pembalap Indonesia binaan PT Yamaha Indoensia Motor Manufacturing (YIMM), Aldi Satya Mahendra sedang jadi buah bibir.

Alasannya sukses adik dari Galang Hendra ini memenangkan seri Kejuaraan Dunia Supersport 300 (WSSP300) di Ceko dengan status wildcard.

Bukan cuma itu, kini Aldi Satya Mahendra juga sedang berada di posisi kedua klasemen R3 bLU cRU European Championship 2023.

Mengingat R3 bLU cRU European Championship tinggal menyisakan satu seri lagi di Sirkuit Magny Cours, Prancis pada 9 September nanti, kans sang pembalap menjadi juara umum sangat besar.

Apalagi Aldi Satya Mahendra hanya tertinggal 16 poin dari pembalap Italia, Emiliano Marcolani.

 

 

2 dari 3 halaman

Tampil di Kejuaraan Dunia

Bertemu Bola.com pada acara konferensi pers Yamaha Race Mandalika hari Selasa (15/08/2023), Manager Yamaha Racing Indonesia, Wahyu Rusmayadi menceritakan rekam jejak Aldi Satya Mahendra

Menurutnya jika menjadi juara umum ajang R3 bLU cRU European Championship 2023, maka Aldi bakal mendapat tiket tampil di ajang WorldSSP300 2024. Artinya Aldi punya kemungkinan tampil di Kejuaraann Dunia tersebut dengan status full season. 

"Untuk tim mana yang akan diperkuat Aldi, saat ini kita kerja sama dengan BrCorse," ujar Wahyu. 

"Namun kita akan kolaborasi lagi bersama Yamaha Motor Eropa, nanti kita akan tentukan siapa timnya. Tapi sekarang kita sedang kerja sama dengan BrCorse," tambahnya. 

3 dari 3 halaman

Proyeksi Juara Dunia

Andai gagal menjadi juara umum R3 bLU cRU European Championship, Aldi tetap punya kans tampil di WorldSSP300 2024 melalui jalur lain. 

"Kita memang sudah proyeksikan Aldi untuk tampil di WorldSSP300 2024. Jika memang gagal juara R3 bLU cRU European Championship, kita mungkin akan bawa sendiri Aldi ke ajang itu," tutur Wahyu. 

Kans Aldi untuk berprestasi di WorldSSP300 sangat besar. Karena dengan status wildcard saja di Ceko beberapa waktu lalu, ia bisa finis pertama.

Video Populer

Foto Populer