Sukses


Haruki Noguchi Tutup Usia Setelah Mengalami Kecelakaan di ARRC Mandalika 2023

Bola.com, Jakarta - Pembalap SDG MS Harc-Pro.Honda.Ph, Haruki Noguchi, meninggal dunia pada Rabu (16/8/2023) setelah mengalami kecelakaan di seri keempat Asia Road Racing Championship (ARRC) 2023.

"17 Agustus 2023, untuk menghormati keluarga Haruki Noguchi dan tim, yang telah meminta waktu privasi untuk meratapi kehilangan mereka," bunyi pernyataan resmi FIM Asia.

"Dengan sangat sedih, kami melaporkan berita duka atas meninggalnya Haruki Noguchi setelah tiga hari menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum, NTB," lanjut pernyataan tersebut.

Kecelakaan yang melibatkan Haruki Noguchi terjadi pada race 2 kelas ASB1000 ARRC Mandalika 2023 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Minggu (13/08/2023).

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Insiden Kecelakaan

Ketika itu, Noguchi mengalami kecelakaan dengan rider Honda Asia-Dream Racing with Showa, Zaqhwan Zaidi, di Tikungan 10 pada lap ke-7. Zaidi terjatuh keluar trek, sedangkan Noguchi tetap berada di dalam lintasan.

Apesnya, pembalap yang ada di belakang Haruki Noguchi tak bisa menghindar sehingga motornya melindas bagian kepala Noguchi.

Balapan segera dihentikan dan kemudian dibatalkan selagi Noguchi ditangani petugas medis dan kemudian dilarikan ke rumah sakit. 

3 dari 4 halaman

Meninggal pada Pukul 17.40 WITA

Sayangnya, setelah menjalani perawatan intensif, nyawa pembalap berusia 22 tahun tersebut tak tertolong. Dia pun dinyatakan meninggal pada 16 Agustus 2023 pukul 17.40 WITA.

"Presiden FIM Asia dn Dewan Direksi, Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Two Wheels Motor Racing dan keluarga FIM Asia Road Racing, menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada keluarga, teman, dan orang-orang yang mengenal Haruki Noguchi," tutup pernyataan tersebut.

 

4 dari 4 halaman

Unggahan FIM Asia

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer