Sukses


Valentino Rossi Marah-marah Lihat Lambatnya Kerja Race Direction pada Sprint Race MotoGP Austria

Bola.com, Jakarta - Valentino Rossi marah-marah usai menyaksikan langsung Sprint Race MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring hari Sabtu (19/08/2023). 

Secara khusus ia mengkritik kerja lambat dari Race Direction mengenai aksi pembalap Pramac, Jorge Martin yang membuat dua pembalap Mooney VR46, Marco Bezzecchi dan Luca Marini kecelakaan. 

Valentino Rossi memberikan analisis seharusnya Race Direction langsung memberikan hukuman kepada Jorge Martin saat Sprint Race MotoGP Austria masih berlangsung. 

Sebaliknya, Race Direction baru merilis hukuman untuk Jorge Martin setelah balapan. Pembalap asal Spanyol itu dihukum long lap penalty pada balapan hari Minggu (20/08/2023).

"Pertama-tama, saya tidak mengerti mengapa situasi seperti ini harus didiskusikan di akhir balapan. Tidak perlu menunggu akhir balapan untuk membuat keputusan," kata Valentino Rossi. 

"Karena kemudian episode lain dengan Luca Marini akhirnya terjadi," tambahnya. 

 

 

 

 

2 dari 3 halaman

Mencontohkan Fabio Quartararo

Valentino Rossi mencontohkan Race Direction justru langsung bersikap memberikan Fabio Quartararo penalti atas kontak dengan Lorenzo Savadori pada Sprint Race MotoGP Austria.

Namun untuk aksi Jorge Martin di Tikungan 1 selepas start yang melibatkan setidaknya enam pembalap, Race Direction malah tidak langsung bersikap.  

"Mereka tampak sangat menentukan bagi saya dalam hal-hal kecil, seperti penalti untuk Quartararo karena kontak dengan Savadori," ujar Valentino Rossi.  

"Sebaliknya, di episode penting mereka menunggu, seolah-olah harus berkonsultasi dengan orang lain," ungkapnya. 

3 dari 3 halaman

Saksikan Balapan Hari Minggu

Valentino Rossi tentunya masih akan berada di Sirkuit Red Bull Ring untuk menyaksikan balapan MotoGP Austria. 

Balapan MotoGP Austria berlangsung hari Minggu 20 Agustus pukul 19.00 WIB. Rossi tentunya punya harapan melihat dua pembalap Mooney VR46 bisa naik podium. 

Sumber: Crash  

Video Populer

Foto Populer