Sukses


Pembalap Astra Honda Buat Lagu Indonesia Raya Berkumandang di Asia Talent Cup Sepang

Bola.com, Jakarta - Veda Ega Pratama melanjutkan tren positif ketika mentas pada seri pertama Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2023 di Sirkuit Sepang, Malaysia, akhir pekan ini. 

Usai finis kedua pada Race 1 Asia Talent Cup Sepang hari Sabtu (19/08/2023), Veda Ega Pratama berhasil memenangkan Race 2 hari Minggu (20/08/2023). 

Berkat prestasi Veda Ega Pratama, lagu Indonesia Raya pun berkumandang di Sepang. Momen spesial lantaran beberapa hari lalu, Indonesia dalam momen kemerdekaan ke-78. 

"Alhamdulillah saya mampu meraih hasil maksimal pada seri perdana IATC 2023. Saya berusaha fokus dan akhirnya bisa mengejar dan perlahan mulai meninggalkan rider lain," kata Veda Ega Pratama. 

"Kemenangan ini saya persembahkan sebagai kado ulang tahun untuk Republik Indonesia yang ke-78 dan tentunya kepada seluruh masyarakat Indonesia yang selalu mendukung perjuangan saya,” tambahnya. 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Posisi 2 Klasemen

Hasil dari dua race ini membuat Veda bertengger pada posisi kedua klasemen sementara Asia Talent Cup 2023 dengan catatan poin yang sama dengan posisi pertama yakni 45. 

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya mengungkapkan apresiasi yang tinggi untuk raihan para pembalap binaan AHM.

Harapannya, capaian ini dapat menjadi inspirasi generasi muda lainnya untuk berprestasi dan membanggakan bangsa Indonesia di kancah internasional.

"Raihan ini merupakan salah satu kado dari para generasi muda untuk bangsa Indonesia yang sedang merayakan kemerdekaan ke-78," Andy Wijaya menuturkan.

"Hasil seri perdana ini menjadi bekal yang baik untuk para pebalap dalam menjalani musim 2023. Kami mohon dukungannya dari para pecinta balap Tanah Air untuk terus dukung pebalap muda sehingga dapat terus memberikan prestasi tertinggi di ajang balap dunia,” tambahnya. 

 

 

 

 

 

3 dari 3 halaman

Seri Berikutnya

Seri kedua IATC 2023 akan diselenggarakan di Mobility Resort Motegi atau yang dikenal Twin Ring Motegi (Jepang) pada 30 September – 1 Oktober 2023.

Balapan ini diikuti 20 pembalap muda hasil seleksi ketat dari seluruh negara di Asia.

Lulusan ajang ini ditempa untuk mendapat pengalaman berkompetisi lebih kompeherensif dan siap melanjutkan ke jenjang balap yang lebih tinggi.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer