Sukses


Gokil! Pertamina Konfirmasi Sedang Negosiasi untuk Jadi Sponsor Tim Valentino Rossi di MotoGP

Bola.com, Jakarta - Perusahaan BUMN, Pertamina bakal melebarkan sayap ke ajang MotoGP dengan menjadi sponsor tim pada musim 2024.

Tidak tanggung-tanggung, Pertamina disebutkan bakal menjadi sponsor tim yang sedang naik daun dan dimiliki legenda MotoGP Valentino Rossi, VR46 Racing Team.

Mengutip situs TMCBlog, pihak Pertamina membenarkan adanya negosiasi antara pihaknya dengan tim VR46 Racing Team.

"Pertamina akan mengambil posisi baru sebagai sponsor utama VR46 Racing Team, saat ini tengah dalam pembahasan," ujar Fajar Djoko Santoso yang merupakan VP Corpcom Pertamina.

Jika berstatus sponsor utama, maka Pertamina bakal menggeser sponsor VR46 pada MotoGP 2023 yaitu Mooney. Alhasil nama tim bakal berubah menjadi Pertamina VR46.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Keterlibatan Pertamina

Pertamina sendiri sebenarnya sudah cukup lama berpartisipasi di Kejuaraan Dunia Balap Motor. Salah satunya menjadi sponsor tim Moto2, SAG. 

Pada Moto2 2023, tim turun dengan nama Pertamina Mandalika SAG Team dan salah satunya menurunkan pembalap Belanda berdarah Indonesia, Bo Bendsneyder. 

Pertamina turut berstatus sebagai sponsor utama Sirkuit Mandalika yang akan menggelar seri ke-15 MotoGP 2023 di Malaysia.  

3 dari 3 halaman

Mooney VR46 Racing Team Berstatus Tim Papan Atas

Mooney VR46 Racing Team pun berstatus tim papan atas di ajang MotoGP 2023.

Tim yang diperkuat Marco Bezzecchi dan Luca Marini ini bahkan menempati posisi dua klasemen tim.

Marco Bezzecchi sendiri bahkan sudah mengantongi dua kemenangan di main race hari Minggu.

Sumber: TMCBlog 

Video Populer

Foto Populer