Sukses


Gosip Panas MotoGP! Marc Marquez Ditawarkan ke Tim Lain: Kontrak Dapat Diskon yang Penting Tinggalkan Honda

Bola.com, Jakarta - Marc Marquez berulang kali mengatakan bahwa dirinya bakal menghormati kontrak bersama Repsol Honda pada MotoGP 2024. 

Namun kesabaran pembalap asal Spanyol itu dinilai sudah mencapai level tertinggi, sehingga isu kepergiannya terus berhembus. 

Terbaru di sela-sela MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, akhir pekan lalu, muncul isu Marc Marquez sudah mulai ditawarkan ke tim lain. 

Bukan cuma itu, tim peminat Marc Marquez bakal mendapat diskon kontrak. Artinya yang penting juara dunia MotoGP enam kali itu bisa meninggalkan Honda. 

Menariknya kabar bahwa Marc Marquez ditawarkan ke tim lain diamini oleh petinggi KTM, Pit Beirer. 

Pit Beirer pernah berbicara pada bulan Juli yang lalu: "Anda tidak akan percaya betapa seringnya Marc Marquez ditawarkan kepada kami dalam beberapa bulan terakhir," ujarnya. 

 

2 dari 3 halaman

Opsi Marc Marquez

Jika memang benar Marc Marquez meninggalkan Repsol Honda pengujung musim ini, opsi tim yang tersedia buatnya di MotoGP 2024 sangat sedikit. 

Opsi paling mungkin adalah gabung Ducati dengan memperkuat salah satu tim satelit. Hijrah ke Pramac jadi pilihan menarik. 

Karena Pramac menyediakan motor spesifikasi pabrikan seperti yang dikendarai dua pembalap utama Ducati: Pecco Bagnaia dan Enea Bastianini. 

3 dari 3 halaman

Bantahan Bos Ducati

Masalahnya baru-baru ini, Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti menyebutkan kursi di Pramac tampaknya bakal diisi Franco Morbidelli bukan Marc Marquez.

"Tidak, tidak. Marc Marquez bukanlah proyek kami dan, untuk saat ini, kemungkinan besar Ducati milik Pramac akan diperuntukkan bagi Morbidelli," ujar Ciabatti. 

Bos Ducati lainnya, Gigi Dall'Igna turut mengkonfirmasi hal di atas. "Bagaimanapun, ini adalah cerita yang sulit," ungkapnya. 

"Saya rasa Marc Márquez tidak akan membalap untuk Ducati di masa depan. Di sisi lain, sudah sering ditunjukkan - tidak ada yang tidak mungkin dalam olahraga kami," tambahnya.

Jadi apakah Marc Marquez bakal bertahan atau justru meninggalkan Repsol Honda nih? Yuk sama-sama kita tunggu jawabannya. 

Sumber: Speedweek 

 

Video Populer

Foto Populer