Sukses


MotoGP: Prediksi Gokil Adik Valentino Rossi, Honda Bakal Bangkit karena Rekrut Johann Zarco

Bola.com, Jakarta - Adik Valentino Rossi, Luca Marini tak melihat risiko berarti dari keputusan Johann Zarco meninggalkan Prima Pramac Racing demi LCR Honda Castrol di MotoGP 2024.

Rider Mooney VR46 Racing Team ini justru yakin Johann Zarco akan baik-baik saja, karena Honda punya sumber daya melimpah untuk bangkit dalam waktu singkat.

Zarco memang membuat banyak orang kaget atas keputusannya tersebut, karena Ducati merupakan pabrikan yang paling kompetitif saat ini.

Namun, karena pabrikan Italia itu tak kunjung menentukan tim mana yang bisa ia bela pada 2024, Zarco akhirnya memilih pindah ke Honda via LCR.

Zarco, juara dunia Moto2 2015 dan 2016 ini mendapatkan kontrak dua musim yang terikat langsung dengan Honda Racing Corporation (HRC).

Ia juga akan mendapatkan RC213V spek pabrikan terbaru, dan kabarnya mendapatkan gaji dua kali lipat lebih besar dari yang diberikan Ducati via Pramac.

2 dari 3 halaman

Langkah Zarco Diragukan

Meski begitu, mengingat saat ini Honda sedang terpuruk, langkah Johann Zarco jadi diragukan oleh banyak pihak. Ia diyakini bakal terpuruk.

Namun, lewat Crash.net, Kamis (24/8/2023), Marini justru menyatakan bahwa Zarco mengambil keputusan tepat, karena dalam dua tahun Honda bakal bangkit dari nestapa.

"Saya rasa Honda mengajukan kontrak yang sangat baik kepada Johann, dan memang tepat menerima kesempatan itu," kata Luca Marini. 

"Jelas Honda akan kembali. Ini hanya proses setahun, tapi Honda pabrikan yang sangat kuat. Dalam dua musim, mereka bakal kembali lebih kuat dari sebelumnya," tambahnya. 

3 dari 3 halaman

Johann Zarco Juga Tak Cemas

Lewat MotoGP.com, Zarco juga mengaku tak cemas masa-masanya membela Honda bakal sama seperti masa-masa kelamnya bersama KTM pada 2019.

Menurutnya, Honda bakal menyajikan kisah berbeda karena pabrikan Sayap Tunggal adalah konstruktor motor yang punya sumber daya lebih masif.

"Meski sedang kesulitan dan tak punya motor pemenang, mereka tetap Honda, dan mereka punya kekuatan untuk bangkit jika menemukan arah yang tepat untuk pengembangannya. Saya pun bakal bangga bisa menjadi bagiannya, dan saya bakal senang jika bisa tampil baik," tutup Zarco.

Sumber: Crashnet, MotoGP

Disadur dari: Bola.net (Anindhya Danartikanya, Published 26/08/2023)

Video Populer

Foto Populer