Sukses


MotoGP: Isu Baru Kepindahan Marc Marquez, Gabung Gresini Jadi Rekan Setim Alex Marquez

Bola.com, Jakarta - Dari KTM, Ducati sampai Pramac diisukan bakal menampung Marc Marquez yang sudah tidak betah di Repsol Honda pada MotoGP 2024. 

Namun ada satu tim baru yang dikabarkan turut tertarik merekrut Marc Marquez. Nama tim ini terbilang menarik yaitu Gresini Racing Ducati. 

Menarik lantaran Gresini mulai MotoGP 2023 sudah diperkuat adik Marc Marquez, Alex Marquez. Artinya ada potensi ulangan duet kakak-adik ini yang sempat terlihat di Repsol Honda. 

Dilaporkan El Periodico, manajer Marc Marquez, Jaime Martinez sudah bicara dengan manajemen Gresini Ducati. "Bisa saja mereka menyetujui solusi masa depan dengan Gresini,” tulis El Periodico.

 

 

 

 

2 dari 3 halaman

Tuntutan Marc Marquez kepada Honda

El Periodico turut mengabarkan bahwa Marc Marquez meminta Repsol Honda melakukan beberapa hal agar dirinya tetap bertahan di tim pada MotoGP 2024. 

Salah satunya tuntutan agar Honda merekrut teknisi berbakat Eropa untuk mendorong kebangkitan mereka pada tahun 2024. 

"Itulah rencananya atau mereka akan kehilangan pembalap terbaik, Marc Marquez," tulis El Periodico. 

"Satu-satunya hal yang dapat mempertahankan Marquez di Honda adalah munculnya proyek revolusioner yang dilakukan oleh teknisi asal Eropa." 

"Jika dia tidak melihat reaksi yang nyata dan autentik, seperti kedatangan orang-orang jenius di Honda, maka ia akan pergi," tambah laporan tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Reaksi dari Honda

Pada sebuah kesempatan, Marc Marquez pernah mengatakan dirinya memang ingin melihat reaksi dari Repsol Honda untuk bangkit dari keterpurukan. 

Meskipun ia sadar diri, bahwa tidak ada proses yang instan. "Saya selalu punya harapan, Tapi, sekarang, yang ingin saya lihat adalah reaksi," kata Marc Marquez. 

"Sesuatu yang harus dipertahankan. Saya tidak mengharapkan efeknya seperti roket, saya mengharapkan reaksi," juara dunia MotoGP enam kali itu mengungkapkan. 

Sumber: Crash.net

 

 

Video Populer

Foto Populer