Sukses


MotoGP: Aprilia Tegaskan Tidak Butuh Fabio Quartararo atau Marc Marquez

Bola.com, Jakarta - Kursi pabrikan Aprilia mulai dilirik oleh pembalap top MotoGP. Pasalnya pabrikan asal Italia ini berstatus motor kedua tercepat usai Ducati.

Terbaru pembalap Aprilia: Aleix Espargaro sukses finis terdepan pada balapan MotoGP Catalunya di Sirkuit Catalunya, Barcelona, akhir pekan lalu.

Bukan cuma Aleix Espargaro, rekan setimnya, Maverick Vinales juga bisa finis kedua. Aprilia juga punya tim satelit RNF yang turut tampil kompetitif.

Dua rider yaitu Miguel Oliveira dan Raul Fernandez. Karena faktor di atas pula, Direktur Teknis Aprilia Romano Albesiano mengatakan timnya tidak butuh pembalap seperti Fabio Quartararo atau Marc Marquez.

Kini baik Fabio Quartararo dan Marc Marquez sama-sama diisukan bakal meninggalkan Yamaha dan Honda lantaran buruknya performa motor.

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tidak Butuh Quartararo atau Marquez

Hanya saja Albesiano mengatakan dalam waktu dekat, Aprilia mengaku tidak tertarik merekrut Marquez atau Fabio Quartararo.

"Motornya sudah matang, begitu juga dengan tim. Itu tidak ada dalam rencana kami dalam jangka pendek," kata Albesiano.

"Lalu jika Marquez atau Quartararo dalam status meninggalkan tim masing-masing, saya tidak akan mengatakan bahwa kami sangat membutuhkan mereka," tambahnya.

3 dari 4 halaman

Puji 4 Pembalap Aprilia

Albesiano kembali memuji empat pembalap di bawah naungan Aprilia saat ini yaitu Aleix Espargaro, Maverick Vinales, Miguel Oliveira dan Raul Fernandez. 

"Kami memiliki empat rider yang fantastis, kami telah berkembang bersama Aleix. Dia menunjukkan perkembangan dalam hal kedewasaan dan kerja sama dengan tim. Ini memberi Anda gambaran tentang seberapa besar seorang pembalap bisa berkembang," ujar Albesiano. 

"Hal yang sama untuk Maverick. Saya berharap banyak darinya, lebih dari yang telah kita lihat hingga saat ini. Dia bisa membuat satu langkah lagi."

"Kemudian Miguel Oliveira adalah pembalap yang luar biasa. Dia memiliki kecerdasan, pendekatan yang luar biasa." 

"Saya juga menyukai Raul Fernandez karena ia memiliki talenta yang luar biasa dan hanya membutuhkan dukungan, ketenangan, perusahaan yang percaya padanya. Kami adalah perusahaan itu," lanjutnya. 

 

 

4 dari 4 halaman

Ducati?

Dengan penolakan Aprilia, maka kans Quartararo dan Marquez mendapatkan motor kompetitif ada di tim Ducati. 

Masalahnya slot kosong di tim Ducati pada MotoGP 2023 juga sangat terbatas. Sehingga kemungkinan besar, baik Quartararo dan Marquez masih bertahan di Yamaha dan Honda musim depan. 

Video Populer

Foto Populer