Sukses


Akankah Dani Pedrosa, 37 Tahun Naik Podium pada Balapan MotoGP San Marino? Valentino Rossi Saja Menang Usia 38 Tahun!

Bola.com, Jakarta - Nama pembalap KTM yang mentas di MotoGP San Marino di Sirkuit Misano dengan status wildcard, Dani Pedrosa sukses mencuri perhatian.

Pasalnya pembalap berusia 37 tahun itu sukses finis kelima pada Sprint Race hari Sabtu (09/09/2023). Raihan ini punya makna spesial. 

Karena meski sudah tidak lagi berstatus rider full season dan berusia tidak lagi muda, Dani Pedrosa masih bisa bersaing di level tertinggi. 

Karena prestasi di Sprint Race, Dani Pedrosa pun digadang punya kemampuan untuk setidaknya naik podium atau bahkan menang pada balapan MotoGP San Marini hari Minggu (10/09/2023).

Ketika ditanya soal kans dirinya meraih kemenangan atau podium MotoGP San Marino, eks pembalap Repsol Honda itu menjawab. 

"Sekarang saya sudah seusia ini, jika saya berhenti sejenak untuk mengingat bahwa Valentino Rossi memenangkan balapan terakhirnya di usia 38 tahun, atau Loris Capirossi di usia 37 tahun?

"Saat itu saya masih muda dan tidak cukup menghargai bahwa mereka bisa menang di usia tersebut," jawabnya. 

 

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Takjub dengan Valentino Rossi

Dani Pedrosa sekarang menjadi takjub dengan pencapaian Valentino Rossi dan Loris Capirossi. Karena ia sadar bersaing melawan pembalap lebih muda di ajang MotoGP sangatlah sulit. 

"Sekarang saya sudah seusia itu dan saya membalap, bertarung di depan para pemain muda," Dani Pedrosa menuturkan. 

"Sekarang saya tahu bahwa membalap di level teratas pada usia ini lebih sulit daripada saat Anda masih muda. Tidak diragukan lagi," lanjutnya. 

 

3 dari 3 halaman

Pembalap Berbakat

Dani Pedrosa turut mengakui di eranya, muncul beberapa nama pembalap dengan bakat luar biasa seperti Marc Marquez, Casey Stoner, Jorge Lorenzo, dan Valentino Rossi.

Menurutnya MotoGP era sekarang turut mempunyai banyak nama yang mempunyai bakat menakjubkan. 

"Ada banyak pembalap berbakat di masa lalu seperti Jorge Lorenzo, Casey Stoner dan Rossi. Namun, banyak pembalap yang menjanjikan muncul sejak periode itu dan seterusnya," kata Dani Pedrosa. 

"Lihatlah kecepatan Jorge Martin, saya kagum. Atau Francesco Bagnaia, langsung berada di posisi tiga besar seminggu setelah kecelakaan," tambahnya. 

Yuk sama-sama kita tunggu apakah Dani Pedrosa bisa mengakhiri balapan MotoGP San Marino malam ini di posisi tiga besar atau malah meraih kemenangan. 

Sumber: Crash 

Video Populer

Foto Populer