Sukses


MotoGP: Cuma Ikut 2 Balapan Musim Ini, Poin Dani Pedrosa di Klasemen Lebih Banyak Ketimbang Marc Marquez!

Bola.com, Jakarta - Nama pembalap penguji KTM, Dani Pedrosa mencuri perhatian pada balapan MotoGP San Marino di Sirkuit Misano hari Minggu (10/09/2023).

Pada balapan tersebut, Dani Pedrosa sukses finis keempat dan sempat punya kans naik podium pada dua lap terakhir lantaran hanya berselisih 0,5 detik dari Pecco Bagnaia di urutan ketiga.

Namun menariknya meski hanya tampil dua kali di MotoGP 2023, semuanya dengan fasilitas wildcard, kini Dani Pedrosa punya poin lebih banyak ketimbang Marc Marquez di klasemen.

Tercatat sebelum MotoGP San Marino, Dani Pedrosa mentas di MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez dan finis posisi enam saat Sprint Race plus urutan lima di main race.

Di Misano, pembalap berusia 37 tahun ini sama-sama finis urutan empat di Sprint Race maupun main race.

Total, Dani Pedrosa mengumpulkan 32 poin atau lebih banyak dari Marc Marquez yang berstatus pembalap reguler di MotoGP 2023!

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Comeback Jadi Pembalap Reguler?

Pertanyaan pun muncul usai balapan di Misano, akankah Dani Pedrosa berniat kembali mentas di ajang MotoGP sebagai pembalap reguler.

Karena seperti diketahui, bahkan Valentino Rossi masih bisa naik podium ketika usianya 41 tahun. Sementara kini Dani Pedrosa berumur 37 tahun. 

"Tidak, tidak. Sekarang semuanya bahkan semakin jelas," ungkap Dani Pedrosa. 

 

3 dari 3 halaman

Tidak Pernah Juara Dunia

Misano sendiri merupakan wildcard terakhir buat Dani Pedrosa di ajang MotoGP 2023. 

Dani Pedrosa sendiri dikenal sebagai pembalap dengan jumlah kemenangan terbanyak di ajang MotoGP tapi tanpa merasakan titel juara dunia. 

Tercatat pembalap asal Spanyol ini menang 31 kali di ajang MotoGP. Tapi prestasi terbaik cuma runner-up MotoGP tahun 2007, 2010, dan 2012. 

Sumber: Speedweek 

 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer