Sukses


Gabung Pramac Racing, Keputusan Franco Morbidelli Dianggap Tepat dan Bakal Bersinar di MotoGP 2024

Bola.com, Jakarta - Bergabungnya Franco Morbidelli ke Pramac Racing pada MotoGP 2024 disyukutri oleh bos pabrikan Italia tersebut. Ya, General Manager Ducati Corse, Gigi Dall'Igna, menyambut hangat kedatangan Moribidelli.

Pembalap yang merupuakan murid dari Valentino Rossi itu akan berada di pabrikan yang ia pimpin itu lewat Prima Pramac Racing di MotoGP 2024. Dall'Igna pun yakin Morbidelli bakal bangkit dari keterpurukan di bawah naungannya.

Morbidelli yang merupakan juara dunia Moto2 2017 dan runner up MotoGP 2020. Tapi performanya anjlok dalam 2,5 musim belakangan.

Pasalnya, sejak membela Monster Energy Yamaha pada pertengahan 2021, ia justru sulit tampil kompetitif. Atas alasan inilah, kontraknya tak diperbarui.

Mendengar Morbidelli didepak oleh Yamaha, Ducati Corse langsung tertarik menggaet rider Italia berdarah Brasil itu. Jelang MotoGP India di Buddh International Circuit pada 22-24 September 2023, akhirnya Franco Morbidelli dinyatakan akan membela Pramac musim depan.

2 dari 3 halaman

Franco Morbidelli Dapat Desmosedici GP24

Morbidelli pun akan bertandem dengan Jorge Martin, yang juga dipastikan bakal bertahan di Pramac setahun lagi. Keduanya akan mendapatkan motor Desmosedici GP24 spek pabrikan terbaru, seperti yang bakal dikendarai oleh Pecco Bagnaia dan Enea Bastianini di Ducati Lenovo Team.

"Rasanya menyenangkan bagi kami bisa menyambut Franco Morbidelli ke tim Pramac Racing yang didukung pabrikan kami untuk musim mendatang, mengendarai Desmosedici GP resmi," ungkap Dall'Igna lewat rilis resmi Pramac pada Senin (18/9/2023).

Morbidelli yang juga anak didik Valentino Rossi di VR46 Riders Academy, diyakini Dall'Igna memiliki talenta hebat. Pengalaman 'Morbido' yang segudang usai membela Honda dan Yamaha juga diyakini Dall'Igna bakal mematangkan potensinya untuk tampil baik bersama Ducati.

3 dari 3 halaman

Bakal Kembali Kompetitif

"Franco adalah rider dengan talenta hebat dan banyak pengalaman, dan lebih dari sekali telah membuktikan bahwa ia punya kekuatan dan kecepatan. Bukan kebetulan bahwa pada 2020 ia menjadi runner up MotoGP, meraih tiga kemenangan Grand Prix," ungkap Dall'Igna.

"Kami yakin bahwa, bersama Pramac Racing dan berkat dukungan kami, ia bakal mampu menunjukkan potensi penuhnya. Kami sangat menanti untuk memulai petualangan baru yang menyenangkan ini bersama-sama," pungkas pria asal Italia itu.

Uniknya, Morbidelli merupakan eks rider junior Pramac pada 2006, ketika skuad itu masih bernama Pramac d'Antin. Morbidelli digaet oleh skuad asal Sienna, Italia, tersebut saat masih berusia 11 tahun, tujuh tahun sebelum bergabung VR46 Riders Academy.

 

Sumber: Pramac Racing

Disadur dari: Bola.net (Anindhya Danartikanya, published 19/9/2023)

Video Populer

Foto Populer