Sukses


MotoGP India Kacau Gara-gara Keterlambatan Visa: Media, Kru Tim sampai Pembalap Harus Tunda Keberangkatan Termasuk Marc Marquez

Bola.com, Jakarta - Debut India menggelar ajang MotoGP di Sirkuit International Buddh akhir pekan ini penuh kekacauan. Salah satu problem adalah masalah visa.

Banyak pembalap, kru tim sampai media dipastikan bakal terlambat tiba di India lantaran problem visa. Padahal rangkaian MotoGP India sudah dimulai pada hari Jumat (22/09/2023).

Problem terjadi lantaran mereka yang ingin melakukan penerbangan ke India harus terlambat menerima visa. Beberapa dipaksa menunda jadwal keberangkatan, padahal sudah membeli tiket keberangkatan.

Pembalap MotoGP dari Repsol Honda, Marc Marquez jadi sebagian orang yang merasakan kekacauan masalah visa jelang balapan di India akhir pekan ini.

Selasa, Marc Marquez mengkonfirmasi dirinya menunda keberangkatan ke India lantaran masalah visa. "Penerbangan tertunda karena kurangnya visa," ujarnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Tunda Keberangkatan

Tim satelit LCR Honda melaporkan bahwa seluruh kru mereka telah tiba di India, namun pembalap Moto3 Filippo Farioli juga mengalami hal yang sama dengan Marc Marquez.

Bukan cuma visa, MotoGP India turut diributkan masalah kargo. Hal ini seakan mengingatkan kita kepada beberapa problem saat Indonesia menggelar ajang MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok, tahun lalu.

Sebagai debutan, MotoGP Mandalika juga sempat dihadapkan beberapa masalah, tapi pada akhirnya bisa berlangsung dengan sukses.

3 dari 3 halaman

Harapan Marc Marquez

Dalam keterangan resminya, Marc Marquez sendiri mengaku sudah tidak sabar untuk mentas pada balapan MotoGP India.

"Saya sangat bersemangat untuk bertemu dengan para penggemar di India. Selalu menjadi momen yang menyenangkan ketika kami membawa MotoGP ke negara baru, orang-orang baru, dan penggemar baru untuk berbagi olahraga dan hasrat kami," ujar Marc Marquez.

"Kami harus bekerja keras untuk memahami segala sesuatu tentang lintasan dan situasi kami dengan motor."

"Tujuannya adalah untuk membuat akhir pekan yang sama seperti Misano, membangun kepercayaan diri setiap hari dan menjalani balapan yang bagus. Mari bersiap-siap untuk India dan bertemu dengan semua orang," tambahnya.

Yuk sama-sama kita tunggu gelaran MotoGP India akhir pekan ini.

Sumber: Crash

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer