Sukses


Banyak Masalah Jelang MotoGP India tapi Pembalap Justru Puji Sirkuit Internasional Buddh

Bola.com, Jakarta - Gelaran MotoGP India di Sirkuit Internasional Buddh akhir pekan ini memantik perhatian. Adalah beragam masalah dalam proses kedatangan pembalap, kru tim sampai media ke India. 

Yang paling mencolok perhatian yaitu keterlambatan terbitnya visa sehingga beberapa orang harus menunda keberangkatan ke India. 

Namun satu aspek positif muncul jelang gelaran MotoGP India. Ya, usai melakukan track walk hari Kamis (21/09/2023), mayoritas pembalap memuji Sirkuit Buddh. 

Rider GASGAS Tech3, Pol Espargaro mengakui para pembalap terlalu berpikir negatif sebelum datang ke Sirkuit Buddh. Karena saat melihat langsung, ternyata Sirkuit Buddh sangat bagus. 

"Saya berjalan di trek dua kali kemarin. Dan saya berlari sekali pagi ini," kata Espargaro pada hari Kamis.

"Sejujurnya, saya pikir kami sedikit terlalu keras sebelum datang ke sini dan melihat seperti apa kondisi sebenarnya. Saya rasa ini jauh lebih baik dari yang kami harapkan, saya yakin," tambahnya. 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Menarik

Sementara itu, pembalap RNF Miguel Oliveira memberikan kesan pertama positif tentang Sirkuit Buddh, tempat balapan MotoGP India.

"Ya treknya bagus. Sirkuit Buddh punya tata letak yang menarik. Memiliki lintasan lurus yang panjang, tetapi selebihnya terlihat sangat menyenangkan," kata Miguel Oliveira. 

"Dari luar terlihat cukup aman untuk kami kendarai. Kelihatannya cukup menjanjikan. Kita lihat saja besok," lanjutnya. 

 

 

 

3 dari 3 halaman

Tantangan Cuaca

Layaknya balapan di negara Asia, cuaca panas bakal jadi tantangan tersendiri untuk pembalap pada MotoGP India. 

Hal ini diakui oleh Pol Espargaro yang mengaku menambah porsi minuman agar tidak dehidrasi. 

"Cuaca sangat mirip seperti di Malaysia, Indonesia atau Thailand. Kelembapannya tinggi. Saya minum air sepanjang hari, dan itu normal untuk balapan di Asia," kata Espargaro.

Sumber: Crash 

Video Populer

Foto Populer