Sukses


Bertahan di Honda atau Cabut ke Gresini, Marc Marquez Umumkan Keputusan di MotoGP Jepang Akhir Pekan Ini?

Bola.com, Jakarta - Marc Marquez pernah mengatakan bahwa dirinya akan membuat keputusan terkait timnya di MotoGP 2024 antara putaran MotoGP India ke Jepang. 

MotoGP India di Sirkuit Internasional Buddh sudah selesai digelar akhir pekan lalu. Nah pekan ini giliran MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi. 

Jadi apakah gelaran MotoGP Jepang jadi momen Marc Marquez mengumumkan keputusannya? Ada dua opsi yaitu bertahan di Repsol Honda, di mana ia memegang kontrak untuk MotoGP 2024. 

Opsi kedua hengkang ke tim satelit Ducati, Gresini untuk menjadi rekan setim sang adik, Alex Marquez. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Fokus Balapan

Sayangnya di sela-sela balapan MotoGP India, Marc Marquez mengatakan fokusnya di Jepang adalah 100 persen untuk balapan. 

Alhasil ada kemungkinan, pengumuman masa depan juara dunia MotoGP enam kali itu akan kembali molor. 

"Saya tidak akan mengkomunikasikan pilihan saya di Motegi, karena di sana saya harus berkonsentrasi 100 persen di lintasan," kata Marc Marquez.

 

3 dari 4 halaman

Komentar Petinggi Ducati

Balapan MotoGP India sendiri jadi momen pertama manajemen Ducati mengkonfirmasi spekulasi bahwa Gresini kini memiliki kesempatan untuk merekrut Marc Marquez. 

"Kami mendengar apa yang media dengar, bahwa dia akan berbicara dengan manajemen Honda di Jepang dan membuat keputusan," kata Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti.

Mengenai klaim Ciabatti, Marc Marquez turut memberikan respons. "Saya sudah mengatakan di tes Misano bahwa hanya satu, dua atau tiga orang di sekitar saya yang tahu apa yang saya pikirkan untuk tahun depan. Saya tahu apa yang saya butuhkan, apa yang saya inginkan," ujarnya. 

 

4 dari 4 halaman

Komunikasi antara Marc Marquez dan Honda

Marc Marquez turut membenarkan sudah ada komunikasi antara dirinya dengan Honda terkait masa depannya.

"Saya mencari yang terbaik untuk semua orang, tidak hanya untuk saya. Kami mencoba membangun proyek ini, mencari solusi terbaik untuk proyek ini dan untuk masa depan," Marc Marquez menuturkan.

"Untuk masa depan Honda, untuk masa depan saya, untuk mencoba menjadi lebih baik. Ini adalah target utamanya," tambahnya. 

Sumber: Crash 

Video Populer

Foto Populer