Sukses


Repsol Honda Putus Asa Cari Pengganti Marc Marquez, Kejar Pedro Acosta tapi Kalah Cepat dari KTM

Bola.com, Jakarta - Marc Marquez dan Repsol Honda telah mengumumkan bakal berpisah pada pengujung MotoGP 2023. Isunya kakak dari Alex Marquez itu akan merapat ke Gresini Racing musim depan. 

Kini pertanyaan paling menarik adalah soal siapa pengganti Marc Marquez di Repsol Honda pada MotoGP 2024? 

 

"Honda sedang menghubungi semua pembalap MotoGP saat ini," demikian dilaporkan Speedweek mengenai kesulitan Repsol Honda cari pengganti Marc Marquez.

Nama yang dikaitkan sedang didekati Honda adalah Miguel Oliveira. Namun ia terikat kontrak bersama tim satelit Aprilia, RNF hingga 2024. 

Sementara menurut DAZN, pembalap pabrikan Aprilia, Maverick Vinales juga telah dihubungi oleh Honda. 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Bidik Pedro Acosta

Sebenarnya Honda Racing Corporation (HRC) melalui salah satu direktur mereka, Yuzuru Ishikawa sangat tertarik dengan profil kandidat kuat juara dunia Moto2, Pedro Acosta. 

Apalagi Pedro Acosta sudah mendapat julukan cukup lama sebagai pembalap titip Marc Marquez. Namun sayangnya Honda kalah cepat dari KTM. 

Karena KTM disebutkan bakal mempromosikan Pedro Acosta ke MotoGP 2024 dengan memperkuat GASGAS Tech 3. Situasi di atas disebut membuat HRC mulai putus asa mencari pengganti Marquez. 

 

"Honda terlambat setidaknya setengah tahun dalam mengejar Acosta. Lonceng peringatan kini berbunyi di HRC," tulis laporan DAZN. 

 

 

3 dari 3 halaman

Johann Zarco Paling Logis

Kini situasinya justru pembalap senior, Johann Zarco diharapkan menjadi pengganti sementara untuk Marquez di Repsol Honda pada 2024, bersama Joan Mir.

Johann Zarco sendiri telah direkrut sebagai pengganti Alex Rins di LCR Honda yang akan pindah ke Yamaha musim depan.

Namun sangat mungkin LCR bersedia melepas Zarco ke tim pabrikan Repsol Honda. Sebagai ganti jika Zarco justru naik kelas ke tim pabrikan, LCR akan menampung Jake Dixon. 

 

Sumber: Crash 

Video Populer

Foto Populer