Sukses


Saatnya Move On! Ini 5 Rekor Mentereng Marc Marquez Selama di Honda

Bola.com, Jakarta - Juara dunia MotoGP enam kali, Marc Marquez akan meninggalkan tim Repsol Honda pada akhir 2023.

Marc Marquez sendiri sebenarnya sudah terikat kontrak bersama Repsol Honda sampai MotoGP 2024. Namun kedua belah pihak sepakat untuk mengakhiri kerja sama lebih awal dengan kesepakatan bersama. 

Pembalap asal Spanyol, yang telah membalap untuk Honda sepanjang kariernya di kelas utama, memenangkan 59 balapan, kini akan bergabung dengan saudaranya, Alex Marquez di Gresini Ducati pada MotoGP 2024. 

"Ini mengakhiri 11 tahun kolaborasi antara #93 dan HRC di mana mereka telah meraih enam gelar Kejuaraan Dunia kelas utama, lima Triple Crown, 59 kemenangan, 101 podium, dan 64 posisi terdepan," tulis keterangan Honda Racing Corporation selaku perusahaan induk Repsol Honda. 

Pada artikel ini, Bola.com coba merangkum rekor istimewa Marc Marquez selama memperkuat Repsol Honda.

Karena terlalu banyak rekor yang dipecahkan Marc Marquez, kami memilih empat di antaranya.  

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

1-3

1. Juara Dunia Termuda

  • Pembalap termuda yang bisa merasakan titel juara dunia MotoGP. Ketika jadi terbaik pada musim 2013, Marquez masih berusia 20 tahun 266 hari.

2. 13 Kemenangan

  • Pada MotoGP 2014, Marquez jadi juara dunia dengan catatan 13 kemenangan. Dia memegang rekor sebagai pembalap dengan jumlah kemenangan terbanyak dalam satu musim kompetisi.

3. Poin Tertinggi

  • MotoGP 2019, Marquez sudah mengunci gelar pada lomba di Jepang. Sebuah bukti ia begitu dominan. Dia pun mengakhiri kompetisi dengan torehan 420 poin: rekor poin tertinggi dalam satu musim kompetisi.
3 dari 3 halaman

4-5

4. Rekor Pole Position

  • MotoGP 2014 merupakan musim di mana sosok Marquez sangat digdaya. Kala itu ia bahkan merasakan 13 pole position. Dia pun satu-satunya pembalap bisa menyentuh pole position sebanyak 13 dalam satu musim sepanjang sejarah MotoGP.

5. Podium Terbanyak

  • Total 19 lomba MotoGP 2019, Marquez naik podium sebanyak 18 kali. Dia pun memegang rekor sebagai pembalap dengan torehan podium terbanyak dalam satu musim kompetisi.
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer