Sukses


Marc Marquez Tidak Bawa Gerbong Saat Gabung Gresini di MotoGP 2024: Yakin Sendirian?

Bola.com, Jakarta - Marc Marquez dilaporkan akan pergi sendirian ke Gresini Ducati pada MotoGP 2024. Diyakini, ia tidak akan membawa kru timnya di Repsol Honda yang dikenal sudah sangat solid. 

Menurut situs Motorsport, sosok seperti Santi Hernandez kepala kru yang telah lama bekerja sama dengan Marc Marquez akan tetap bertahan di Honda. 

Seperti diketahui, juara dunia MotoGP enam kali itu telah mengumumkan bakal meninggalkan Repsol Honda pada pengujung musim 2023. 

Isunya, kakak dari Alex Marquez ini bakal merapat ke Gresini meski belum ada pengumuman resmi dari tim satelit Ducati itu. 

Disebutkan Marc Marquez sebenarnya sangat ingin membawa gerbong ke Gresini, termasuk Santi Hernandez. Namun Gresini tidak setuju dengan ide tersebut. 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Masalah Ada di Ducati

 

Beberapa media memberitakan masalah sebenarnya ada di Ducati sebagai tim pabrikan. Mereka tidak ingin ada teknisi dari tim lain yang gabung Ducati, termasuk tim satelit seperti Gresini. 

Ditakutkan, teknisi itu bisa mengantongi kekuatan motor Ducati Desmosedici dan berpotensi hengkang ke pabrikan lain di masa depan. 

"Marc Marquez meninggalkan Honda tanpa Santi Hernandez," demikian dilaporkan TNT Sports.

 

3 dari 3 halaman

Ganti Kepala Kru Tim

Marquez, sebagai akibatnya, harus bergabung dengan staf Gresini yang sudah ada dengan kontrak satu tahun.

Jika melihat kru tim di Gresini saat ini, kemungkinan Frankie Carchedi bakal jadi kepala kru tim Marc Marquez. 

Pasalnya pada MotoGP 2023, Frankie Carchedi berstatus kepala kru tim Fabio di Giannantonio, pembalap yang tempatnya akan diisi Marc Marquez musim depan.

Untuk diketahui, Carchedi merupakan kepala kru Joan Mir ketika menjadi juara dunia MotoGP 2020.

Sumber: Crash 

 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer