Sukses


Jelang Balapan di Indonesia, Tim Pertamina Mandalika SAG Racing Team Bertemu Menpora: Laporkan Persiapan sampai Bicarakan Akademi

Bola.com, Jakarta - Pertamina Mandalika SAG Racing Team bakal kembali jadi satu-satunya tim perwakilan Indonesia pada seri Kejuaraan Dunia Balap Motor Mandalika di Sirkuit Mandalika, Lombok, 13-15 Oktober 2023.

Pertamina Mandalika SAG Racing Team yang mentas di kelas Moto2 pun berusaha memberikan hasil yang terbaik pada balapan di Mandalika nanti.

Persiapan teknis maupun non teknis terus dilakukan, salah satunya manajemen tim menyempatkan diri bertemu Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo di Kantor Kemenpora hari Sabtu (07/10/2023).

Pada kesempatan ini, perwakilan Pertamina Mandalika SAG Racing Team yang hadir adalah Kemalsyah Nasution selalu direktur tim, Doni Tata sebagai direktur teknik, Puspa Anwar direktur keuangan, dan Acid Rahmad selaku owner AP10. Edu Perales yang merupakan pemilik tim SAG turut hadir.

Melalui keterangan pers, Kemalsyah Nasution menjelaskan agenda pertemuan dengan Menpora Dito Ariotedjo.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Persiapan Balapan sampai Akademi

Menurutnya bukan cuma soal persiapan tim jelang balapan Mandalika, manajemen Pertamina Mandalika SAG Racing Team juga membicarakan kemungkinan memulai akademi balap tahun depan.

"Intinya kami melaporkan persiapan tim menjelang balapan di Mandalika, 13-15 Agustus. Menpora akan berusaha hadir pada acara balapan di Mandalika meskipun tampaknya harus pulang pergi," ujar Kemalsyah.

"Menpora juga terbuka untuk kerja sama dengan tim dalam membangun dan mengembangkan akademi balap mandalika mulai tahun depan," lanjutnya.

 

3 dari 3 halaman

Dukungan Menpora

Kemalsyah Nasution turut mengucapkan terima kasih atas dukungan Menpora Dito untuk Pertamina Mandalika SAG Racing Team. Apalagi khusus rencana akademi, tim memang berharap ada dukungan dari Kemenpora.

"Saya sangat senang sekali karena memang sejak awal sangat berharap dukungan Kemenpora terkait pembinaan akademi balap khususnya bagi generasi muda," kata Kemalsyah.

"Kami berharap di tahun mendatang akan ada pembalap muda asal Indonesia bisa tampil di ajang MotoGP," lanjutnya.

Pertamina Mandalika SAG Racing Team bakal menurunkan dua pembalap pada balapan di Mandalika. Pertama Bo Bendsneyder yang merupakan pembalap Belanda berdarah Indonesia. Kedua rider Jepang, Taiga Hada.

Video Populer

Foto Populer