Sukses


Pembalap Ini Bertekad Bawa Bendera Merah Putih Jika Naik Podium Balapan di Mandalika

Bola.com, Jakarta - Harapan Indonesia melihat ada pembalap naik podium pada kelas Moto2 Mandalika di Sirkuit Mandalika, Lombok, akhir pekan ini disematkan kepada Bo Bendsneyder.

Pasalnya Bo Bendsneyder memperkuat tim asal Indonesia, Pertamina Mandalika SAG Team. Bukan cuma itu, pembalap asal Belanda ini juga punya darah Indonesia.

Bo Bendsneyder sendiri punya niat menarik jika sampai finis podium Moto2 Mandalika hari Minggu (15/10/2023) nanti.

Dia menyebut akan membawa bendera Merah Putih bila finis tiga besar. "Tujuan saya selalu ingin menang dan podium, tapi sangat sulit merasakannya di kelas Moto2," ujar Bo Bendsneyder.

"Jika saya naik podium, saya akan membawa bendera Merah Putih. Kami bakal melakukan segalanya untuk membuat Indonesia senang," lanjut pembalap berusia 24 tahun itu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Antusias

Bo Bendsneyder sendiri sangat antusias menatap seri ke-15 Kejuaraan Dunia Balap Motor di Sirkuit Mandalika

Dia bahkan sudah menganggap Mandalika seperti home race keduanya setelah balapan di Sirkuit Assen, Belanda.

"Ini bakal jadi kali kedua buat saya balapan di Mandalika setelah tahun lalu. Mandalika sudah saya anggap sebagai balapan kandang kedua saya selain Assen," ujar Bo Bendsneyder yang di Moto2 2023 sempat naik podium pada balapan di Sirkuit Austin, Texas.

3 dari 3 halaman

Tidak Tertekan

Meski sadar harapan publik Indonesia terhadap dirinya sangat besar, Bo Bendsneyder mengaku sama sekali tidak tertekan. 

"Saya suka tekanan, memberikan saya motivasi dan fokus lebih. Saya sudah merasakan tekanan luar biasa jika balapan di Belanda," tegasnya. 

Jelang Moto2 Mandalika, Bo Bendsneyder menempati posisi 19 klasemen pembalap. Dia mengumpulkan 22 poin dengan catatan sekali podium di Moto2 Amerika Serikat. 

Video Populer

Foto Populer