Sukses


Motor Alex Rins Bakal Bernuansa Indonesia, Promosikan UMKM Selama MotoGP Mandalika 2023

Bola.com, Jakarta - Alex Rins bakal membuat kejutan pada balapan MotoGP Mandalika 2023. Saat mentas di Sirkuit Mandalika, Lombok, motor yang bakal ditunggangi pembalap LCR Honda itu bakal bernuansa Indonesia.

Mengusung slogan 'Go Indonesia' motor Honda RC213V milik Alex Rins akan menggunakan livery khusus sepanjang perhelatan MotoGP Mandalika 2023.

Terdapat motif batik khas Lombok, Nusa Tenggara Barat, yang berwarna hijau itu disematkan di bagian fairing bawah motor.

Selain itu, motif tersebut juga akan terlihat di baju balap milik Alex Rins. Ini terjalin berkat slogan 'Go Indonesia' yang dikampanyekan sponsor LCR Honda, Castrol.

"Untuk menjadi bagian dari komunitas ini memberikan kekuatan tersendiri untuk terus mendorong diri saya. Ini terasa sangat spesial buat saya," kata Alex Rins dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (11/10/2023) siang WIB.

Sementara itu, Castrol sebagai sponsor dari LCR Honda MotoGP punya misi khusus menempatkan nuansa Indoensia pada motor Alex Rins.

Marketing Director PT Castrol Indonesia, Augustnine Adrianto, menyebut kampanye ini sebagai cara untuk lebih mengenalkan Indonesia pada internasional.

"Kami memang merancang ini khusus untuk mengapresiasi Indonesia. Kita ingin dunia internasional melihat Indonesia. Di motor dan baju LCR ada tulisan Go Indonesia dan juga ada elemen batik khas Lombok," jelas Augustnine Adrianto.

-----

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Sambut Antusias

Sementara itu, bos tim LCR Honda, Lucio Cecchinello, menyambut antusias adanya kampanye Go Indonesia pada MotoGP Mandalika 2023. Pria asal Italia itu menyebut, program ini akan menjadi kebanggaan besar buat suporter asal Indonesia.

Kami sangat terhormat bisa bersama Castrol dan kembali ke Mandalika yang selalu menyenangkan. Selalu bangga bisa ikut kampanye go indonesia ini," ucap Cecchinello.

"Sangat senang bisa ikut program ini sambil merayakannya dari atas motor dan ini adalah kebanggaan besar untuk para fans dan suporter," jelas Cecchinello.

3 dari 3 halaman

Promosi UMKM

Selain motif batik Lombok, terdapat juga promosi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) pada motor yang akan digunakan Alex Rins pada MotoGP 2023. Terdapat nama dari bengkel-bengkel UMKM yang berhasil memenangi Castrol Super Mechanic Contest 2023.

Bengkel-bengkel tersebut berasal dari lima kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Makassar, dan Palembang. Nama bengkel tersebut akan tersemat di fairing bawah kanan dan kiri motor.

"Kita mau highlight UMKM. Kita Castrol Super Mechanic Contest 2023 yang finalnya di 5 kota. Pemenangnya logonya dipasang pada motornya Alex. Kita embrace juga elemen itu," ucap Augustnine Adrianto.

Video Populer

Foto Populer