Sukses


Finis Kelima di MotoGP Mandalika 2023, Alex Rins Prediksi Musim Ini Bakal Lebih Sengit

Bola.com, Jakarta - Pembalap LCR Honda, Alex Rins, memprediksi balapan MotoGP Mandalika 2023 akhir pekan ini bakal berlangsung sengit. Alex Rins berpendapat, persaingan semakin seru karena kompetitor yang terus berkembang.

MotoGP Mandalika 2023 menjadi edisi kedua buat Alex Rins mengaspal di Sirkuit Mandalika, Lombok. Musim lalu, pembalap asal Spanyol itu finis kelima ketika masih bersama Suzuki Ecstar.

Alex Rins mengaku akan berusaha menikmati balapan. Mengaspal di Sirkuit Mandalika terasa spesial buatnya sehingga harus dinikmati.

"Targetnya adalah menikmati balapan di Mandalika dan kami hanya datang sekali satu tahun. Jadi balapan ini sangat spesial," kata Alex Rins dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (11/10/2023).

-----

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bakal 100 Persen

Alex Rins bertekad untuk mengerahkan kemampuan terbaik sepanjang balapan MotoGP Mandalika 2023. Apalagi Alex Rins sadar kemampuan para pesaing semakin meningkat sehingga butuh kerja ekstra untuk bersaing.

"Sekarang kami berjuang keras karena untuk balapan di MotoGP harus selalu berada pada kondisi 100 persen. Kompetitor sangat cepat, rivalitasnya sangat tinggi," jelas Alex Rins.

"Jadi, kami harus lebih maksimal karena saya masih cedera. Saya menjalani seharian dengan berlatih untuk menjadi siap," tegas Alex Rins.

3 dari 4 halaman

Tak Muluk-muluk

Alex Rins tak pasang target tinggi pada MotoGP Mandalika 2023. Itu terjadi karena Alex Rins masih dalam tahap pemulihan cedera.

Alex Rins mengalami cedera patah tulang tibia dan fibula akibat insiden di MotoGP Mugello pada Mei 2023. Sang pembalap sedang dalam tahap pemulihan, namun tetap akan mengaspal pada MotoGP 2023.

"Saya fokus pada recovery kaki saya karena balapan di Sirkuit Mandalika sangat menantang. Saya menantikan untuk podium, akan tetapi sangat sulit tahun ini karena saya sudah melewatkan banyak balapan karena cedera ini," ucap Alex Rins.

4 dari 4 halaman

Nuansa Indonesia

Alex Rins bakal membuat kejutan pada balapan MotoGP Mandalika 2023. Saat mentas di Sirkuit Mandalika, Lombok, motor yang bakal ditunggangi pembalap LCR Honda itu bakal bernuansa Indonesia.

Mengusung slogan 'Go Indonesia' motor Honda RC213V milik Alex Rins akan menggunakan livery khusus sepanjang perhelatan MotoGP Mandalika 2023. Terdapat motif batik khas Lombok, Nusa Tenggara Barat, yang berwarna hijau itu disematkan di bagian fairing bawah motor.

Selain itu, motif tersebut juga akan terlihat di baju balap milik Alex Rins. Ini terjalin berkat slogan 'Go Indonesia' yang dikampanyekan oleh sponsor LCR Honda, Castrol.

"Untuk menjadi bagian dari komunitas ini memberikan kekuatan tersendiri untuk terus mendorong diri saya. Ini terasa sangat spesial buat saya," kata Alex Rins.

Video Populer

Foto Populer