Sukses


MotoGP: Honda Persilakan Marc Marquez Menunggangi Ducati saat Tes di Valencia

Bola.com, Jakarta - Marc Marquez telah memastikan diri meninggalkan Repsol Honda pada akhir musim MotoGP 2023. Bahkan Honda disebut telah memberi izin kepada pembalap asal Spanyol itu untuk mengendarai motor yang digunakan tim barunya untuk MotoGP 2024 setelah GP Valencia 2023.

Tanggal untuk Marc Marquez menunggangi Ducati telah ditetapkan. Seperti dikabarkan oleh Motosport dan dilansir Crash, pembalap yang bakal bergabung bersama Gresini Ducati untuk musim 2024 itu mendapatkan izin untuk mengendarai motor barunya itu setelah MotoGP Valencia yang digelar pada 28 November 2023.

Meski Marc Marquez dan Honda sudah memastikan bahwa kerja sama selama 11 tahun berakhir setelah musim 2023. Namun, tim baru Marquez belum dikonfirmasi meski diperkirakan itu adalah Gresini Ducati.

Namun, dua hari setelah seri terakhir MotoGP 2023 di Valencia, juara dunia MotoGP itu akan mengendarai Desmosedici untuk kali pertama. Itu bisa menjadi persiapan penting bagi Marquez sebelum berintegrasi penuh dengan Ducati pada 2024.

====

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Tidak Seperti Valentino Rossi

Sebuah hal yang wajar bagi pembalap yang telah setuju bergabung dengan tim baru pada tahun berikutnya untuk menguji motor baru pada tes pasca-musim di Valencia.

Mungkin hanya Valentino Rossi yang menjadi pengecualian, karena Honda pernah tidak mengizinkannya mengendarai Yamaha sampai hari pertama tahun berikutnya.

Hal tersebut membuat pembalap Italia berjulukan The Doctor akhirnya kehilangan kesempatan besar menguji motor barunya lebih cepat.

Namun, kali ini, hal serupa tidak akan terjadi kepada Marc Marquez. Pembalap asal Spanyol itu bisa mengakhiri MotoGP Valencia dengan menatap motor barunya dua hari kemudian.

Sumber: Crash

Video Populer

Foto Populer