Sukses


Marc Marquez Menunggangi Ducati di MotoGP 2024, Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli Kompak: Bikin Susah, Tantangan Buat Pembalap Lain

Bola.com, Mandalika - Pembalap Yamaha, Fabio Quartararo, turut merespons resmi bergabungnya Marc Marquez dengan Gresini Ducati mulai MotoGP 2024. Fabio Qartararo menilai kepindahan Marquez itu akan menyulitkan para pembalap lain.

Kamis (12/10/2023), Marc Marquez baru saja dipastikan bergabung besama Gresini Ducati mulai musim 2024. Kepastian itu hadir jelang MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika yang akan digelar pada 13 hingga 15 Oktober 2023.

Meski Marquez sudah tanpa kemenangan selama dua tahun bersama Repsol Honda, tetapi Quartararo yakin keputusan juara dunia MotoGP asal Spanyol itu bergabung dengan Ducati akan membuatnya kembali turut bersaing di barisan depan.

"Ya, ini akan membuat semua orang akan benar-benar kesulitan," ujar Quartararo mengenai kombinasi luar biasa Marc Marquez dan Ducati seperti dilansir dari Crash.

"Marc Marquez adalah referensi dalam 10 tahun terakhir dan dia akan menggunakan motor yang sangat kompetitif. Jadi ya, saya pikir dia akan membuat kami menjadi sangat sulit tahun depan," lanjut pembalap MotoGP dari tim Monster Yamaha itu.

====

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Morbidelli Setuju dengan Quartararo

Menariknya, rekan setim Quartararo saat ini, Franco Morbidelli, yang juga akan pindah ke Ducati melalui tim Pramac pada musim depan, juga mengomentari kepindahan Marc Marquez.

"Jika dia pergi ke Ducati, ini akan menjadi tantangan besar bagi semua orang. Dia memperlihatkan bersama Honda dia bisa cukup cepat. Oke dia membuat kesalahan, dia terjatuh, tetapi dia cepat," ujar Morbidelli.

"Mari kita lihat apa yang akan dia lakukan dengan motor yang berikutnya dia pakai. Satu yang pasti, dia adalah pembalap hebat, juara dunia delapan kali."

"Satu yang pasti, dia mampu melakukan hal-hal hebat, mari kita lihat seberapa hebat dirinya. Apakah dia masih mampu menaklukkan lintasan atau tidak," lanjutnya.

 

3 dari 3 halaman

Kemerosotan Bersama Yamaha

Jika Marc Marquez dan Franco Morbidelli bakal menunggangi Ducati pada musim depan, bagaimana dengan Quartararo? Juara dunia MotoGP 2021 itu juga mengalami kemerosotan bersama Yamaha.

Apakah berganti tim juga menjadi opsi yang bisa diambil oleh Fabio Quartararo untuk musim 2024?

"Saat ini, itu bukanlah yang ada di dalam pikiran saya," tegas Quartararo yang kontraknya bersama Monster Yamaha akan habis pada akhir musim 2024.

Sumber: Crash

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer